Latest News
Selasa, 21 Maret 2023
Dilihat 0 kali

KPU Sosialisasikan Dan Perkenalkan Parpol Peserta Pemilu Kepada Masyarakat Minahasa Melalui Kirab Pemilu 2024



Minahasa, Fokuslinenews.com
-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menerima Kirab Pemilu 2024 di Lapangan Sam Ratulangi Tondano dari KPU Kota Tomohon, dengan membawa 18 bendera Partai Politik dan disambut Marching Band Gita Abdi Praja IPDN Sulawesi Utara dan tarian kabasaran Minahasa, Senin (20/3/2023) sore kemarin.

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu tahun 2024 serta memperkenalkan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa.

Lord Malonda selaku Ketua KPU Minahasa mengatakan, tujuan dari Kirab Pemilu Tahun 2024 yaitu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, soal agenda pesta demokrasi 2024 dan mengenalkan para partai politik yang menjadi peserta Pemilu.

Lebih lanjut Malonda mengatakan, Kirab Pemilu akan berada di Minahasa hingga 25 Maret. Setelahnya akan diestafetkan ke KPU Kabupaten Mitra, dan kabupaten kota yang ada di Sulut.

“Selama 6 hari ini kami akan memaksimalkan waktu tersebut. Dengan mensosialisasikan dan memperkenalkan partai politik peserta pemilu kepada masyarakat Kabupaten,” jelas Malonda.

Lebih lanjut, Malonda menyebutkan, KPU Minahasa sudah menjadwalkan sosialisasi kirab di 25 kecamatan yang ada di Minahasa.

Sementara Bupati Minahasa yang diwakili Asisten I Riviva Maringka, mengapresiasi kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang sudah berada di Wilayah Kabupaten Minahasa.

Pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, merupakan kegiatan demokrasi terbesar di Indonesia.

“Pemkab Minahasa mendukung atas Kirab Pemilu tahun 2024, yang hari ini tiba di Minahasa, tentunya kita berharap dengan adanya Kirab Pemilu ini dapat membantu, memudahkan dan mengawal penyelenggaraa pemilu di Kabupaten Mianahasa,” kata Maringka.

Penyambutan Kirab Pemilu di Tondano Minahasa dirangkaikan dengan Deklarasi dan Penandatanganan Kirab Pemilu 2024, yang diikuti oleh perwakilan Parpol.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Meidy Tinangon, Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa. (*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Sosialisasikan Dan Perkenalkan Parpol Peserta Pemilu Kepada Masyarakat Minahasa Melalui Kirab Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas