Latest News
Jumat, 31 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Peringati Hardiknas, Pemkab Minut Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Sicita

Minut, FokuslineNews.com - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, yang di wakili Asisten I Setda Minut Umbase Mayuntu didampingi PLH Kaban BKPSDM Rivino Dondokambey, dan Kadis Pendidikan Aldrin Posumah melepas peserta jalan sehat, Jumat (31/03/2023) pagi.

Lokasi start di Depan Alfamart jalan Soekarno Sarongsong 2 kemudian finish di lapangan upacara kantor Bupati Minut, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama.

Jalan sehat diikuti 34 Pengawas Sekolah, 503 Kepala Sekolah jenjang TK, SD, SMP, SKB/PKBM, 1.542 Guru jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK, Kesetaraan, 550 Peserta Didik jenjang SD, SMP, SMA/SMK, 26 Tamu Undangan dengan total 2,636 orang peserta yang hadir dalam Jalan sehat tersebut.

“Jalan Sehat merupakan pembukaan dari seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aldrin Posumah.

Menurutnya di Gebyar Pendidikan Tahun 2023 ini Dinas pendidikan Minut akan melaksanakan kegiatan kesenian dan olahraga.

“Kegiatan yang kami maksudkan untuk mempersiapkan anak-anak muda Minahasa Utara untuk bersaing di Olimpiade Sains dan olimpiade ditingkat nasional, dalam rangka juga meningkatkan kualitas pendidikan di Minut,” beber Posumah.

Selain itu lanjut Posumah, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dari semua elemen. Mulai dari guru, tenaga pengajar dan orang tua karena itu merupakan tiang utama penyangga pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara.

"Selain siswa guru dan tenaga pengajar juga akan diikut sertakan dalam lomba pengetahuan. Jadi, selain Siswa guru juga. Agar supaya kurikulum yang baru dapat diimplementasikan atau kurikulum merdeka belajar saat ini sedang dilaksanakan,” lanjut Posumah.

Jenis Lomba yang akan dilombakan sebanyak 80 cabang lomba, diantaranya yaitu:

1.Peserta Didik jenjang PAUD : 3 cabang lomba,
2.Peserta Didik jenjang SD : 32 cabang lomba,
3.Peserta Didik jenjang SMP : 34 cabang lomba,
4.Guru dan Tenaga Kependidikan : 7 cabang lomba, diantaranya

1. Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)
2. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
3. Olimpiade Sains Nasional (OSN)
4. Olahraga Tradisional Benteng Tari tanah Ceklen

Hadir dalam kegiatan Rivino Dondokambey, asisten satu Umbase Mayuntu, kadis pendidikan, Aldrin Posumah, Kapolsek Airmadidi AKBP Yusi, Kabid Deasy Ombuh dan lainnya.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peringati Hardiknas, Pemkab Minut Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Sicita Rating: 5 Reviewed By: admin