Latest News
Rabu, 15 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Perkim Mitra Lakukan Pendataan, Arina : Kawasan Permukiman Harus Berkualitas

 


MITRA,Fokuslinenews.com-
Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lakukan rapat bersama camat se Mitra, dalam rangka persiapan sosialisasi pengisian data perumahan dan permukiman, Selasa (14/03/24) di kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Mitra.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Mitra Rommy Ole, melalui Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Ade Arina menjelaskan bahwa, persiapan sosialisasi tersebut untuk pengisian format basis data perumahan dan kawasan permukiman.

 

"Kegiatan sinkronisasi dan penyusunan basis data perumahan dan kawasan permukiman tersebut menjadi penting untuk diperhatikan,”kata Arina.

 

Lanjutnya, Dalam rangka mendukung perencanaan dan pembangunan bidang perumahan dan kawasan permukiman yang berkualitas dan efektif, diperlukan adanya data yang akurat.

 

“ Data harus akurat dan mutakhir, terintegrasi, lengkap, akuntabel, dinamis, handal, mudah diakses, dan berkelanjutan," jelas Arina.

 

Arina juga menjelaskan dimana perumahan dan kawasan permukiman yang layak huni dengan didukung sarana prasarana yang memadai menjadi hak bagi setiap warga negara.

 

 "Kegiatan sinkronisasi dan penyusunan basis data perumahan dan kawasan permukiman ini dilakukan sebagai langkah standarisasi dan pembuatan rumah. Ini wajib ditunjang oleh semua stake holder baik dari tingkat Pemerintah Desa dan semua Instansi Terkait agar supaya Data rumah dan kawasan lingkungan serta data kawasan kumuh dan data jalan lingkungan dan drainase lingkungan akan terpantau," ujar Arina.


(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perkim Mitra Lakukan Pendataan, Arina : Kawasan Permukiman Harus Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: Jay