Latest News
Selasa, 14 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Sinedu : Nawacita tak dirasakan masyarakat diperbatasan Utara Indonesia

SANGIHE, FokuslineNews.com  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Sangihe (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Fredy P. Sinedu, menyatakan masalah Transportasi Laut yang melayani Kepulauan Sangihe, khususnya Kecamatan Kepulauan Marore adalah permasalahan yang selalu berulang tiap tahunya.

"Masalah ini sudah sering terjadi, entah itu masalah yang bisa di atasi pemerintah Daerah, atau merupakan kewenangan pemerintah pusat. Seperti keterlambatan lelang kapal, Kapal yang melayani masuk dalam masa perawatan, atau kurangnya koordinasi antar Instansi teknis yang menangani permasalahan ini" kata Sinedu 

Ketua Perindo Sangihe ini juga mengatakan permasalahan ini perlu mendapat support semua pihak, untuk menyuarakannya ke pemerintah pusat karena ini merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Kalau pusat sudah tidak memperhatikan kita yang ada di wilayah perbatasan, apa salahnya kita angkat bendera perang dengan pemerintah pusat, seperti kita angkat slogan "kalau pusat sudah tidak mau memperhatikan kita, Negara tetangga kita mau memperhatikan kita" pasti dengan bigini kita akan mendapatkan perhatian pemerintah pusat" tegasnya 

Lanjutnya dengan permasalahan ini slogan Presiden Republik Indonesia membangun dari pinggiran hanya retorika semata, nyatanya kita di wilayah perbatasan tak mendapatkan perhatian.

"Saya kira Nawacita tak dirasakan disektor perhubungan laut, karena nyatanya tahun sebelumnya kita dilayani oleh empat kapal perintis sampai di Kepulauan Marore, tahun ini hanya dilayani satu kapal, berarti ini kan kemunduran pembangunan di perbatasan bukan peningkatan pembangunan" cetusnya.

Ditambahkannya, permasalahan ini yang menuntut kita sebagai pemangku kepentingan di daerah, ini untuk bersama meminta pemerintah pusat memperhatikan permasalahan yang selalu berulang di daerah perbatasan NKRI, karena dampaknya terkait rawan pangan di wilayah kepulauan. Kunci Sinedu.

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sinedu : Nawacita tak dirasakan masyarakat diperbatasan Utara Indonesia Rating: 5 Reviewed By: admin