Latest News
Jumat, 31 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Sosialisasi Pencegahan Bencana, Sumaraw Jelaskan Bahaya Dapat Terjadi Kapanpun Dan Dimanapun



Minahasa, Fokuslinenews.com
-
Mitigasi bencana yaitu upaya untuk mengurangi risiko bencana baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Bahaya Bencana dapat terjadi dimanapun dan kapanpun, hal ini dikatakan
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Nofry Lontaan melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Merel Sumaraw, Rabu (29/03), di Kakas.

"Intinya mawas diri, karena bencana itu dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, maka sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang cara cara melakukan pencegahan terhadap bencana dimanapun kita berada," katanya.

"Ketika masyarakat menerima informasi sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan terhadap bencana maka secara otomatis kapasitas mereka menghadapi bencana semakin tinggi dan juga sudah meminimalisir resiko yang akan terjadi dimanapun berada. Itulah pentingnya dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini," ucapnya.

Kapan dan dimana Bencana itu terjadi tidak ada yang tau, oleh sebab itu masyarakat perlu dibekali dan diberikan edukasi tentang bagaimana cara mengatasi dan apa yang dilakukan saat dan sebelum bencana itu terjadi.

Sosialisasi ini menghadirkan Narasumber Akademisi DR Mercy Rampengan dan Derry Unso  BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Nofry Lontaan, Hukumtua dan masyarakat Desa Pahaleten Kecamatan Kakas. (Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sosialisasi Pencegahan Bencana, Sumaraw Jelaskan Bahaya Dapat Terjadi Kapanpun Dan Dimanapun Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas