Latest News
Jumat, 10 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Besok KM Canon Moon Bawah Bantuan Bagi Warga Perbatasan

SANGIHE FokuslineNews.com – Sebelumnya pada tanggal 7 Maret lalu, Bantuan di distribusikan bagi warga yang ada di pulau Marore Kecamatan Kepulauan Marore, sebanyak 1250 Kg beras juga sayur-mayur dan rempah-rempah, bagi 250 Kepala Keluarga (KK).

Tanggal 11 Maret 2023, besok sebanyak 1250 Kg beras juga sayur-sayuran dan rempah-rempah akan di bahagi untuk Kawio sebanyak 167 KK beras sebanyak 835 kg, sedangkan untuk Matutuang 660 kg bagi 132 KK, di distribusikan dengan menggunakan KM Canon Moon.

Bantuan untuk warga di Pulau Marore, menurut Camat Marore Marco Sasiang, tiba di Marore tanggal 8 Maret sekitar pukul 02.00 Wita, menggunakan KM Sahandarumang.

Selain bantuan pangan bagi warga Marore, juga Pemerintah Daerah menyalurkan bantuan bagi warga terdampak bencana alam puting beliung Marore melalui BPBD sejumlah 4 Rumah atau 4 KK dan Satu rumah pondok Siswa, dengan
antuan berupa beras 25 kg. Kecap 5 botol, mie instan 25 bungkus, minyak goreng 5 liter. Ikan kaleng 5 kaleng, gula putih 5 kg, teh 5 dos, selimut 10 lembar, Tikar/matras 5 lembar. Terpal 5 lembar.

Penjabat Bupati Rinny Silangen Tamuntuan (RST) mengatakan, bantuan pangan tersebut sebagai tindak lanjut akibat tidak beroperasinya kapal Sabuk Nusantara yang melayani wilayah perbatasan, akhirnya terjadi kekurangan stok bahan pangan.

“Pemerintah mengupayakan agar warga di wilayah Perbatasan NKRI ini tetap mendapatkan bantuan pangan jadi kami menyiapkan transportasi pada tanggal 7 Maret dan tanggal 11 Maret besok untuk menyalurkan bantuan pangan disana” kata Bupati.

Risno Mandiangan, Sekretaris Kampung Kawio menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan kesigapan Bupati terhadap persoalan di wilayah perbatasan.

“Bagi kami Pj. Bupati tidak diragukan soal kepeduliannya, bulan lalu saja warga perbatasan yang gagal berangkat akibat kapal mengalami kerusakan, Ibu Bupati langsung bertidak menyiapkan tempat tinggal sementara, makan dan minum disiapkan bahkan saat warga hendak pulang ke perbatasan, Ibu Bupati menyempatkan diri memberikan bantuan pangan. Jelas pelayanan beliau membuat kami terkesan, kami sangat berterima kasih.” tutur Mandiangan.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Besok KM Canon Moon Bawah Bantuan Bagi Warga Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: admin