Latest News
Senin, 20 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Buka Giat Tagana Masuk Sekolah

Sangihe, FokuslineNews.com - Membangun kesiapsiagaan terhadap bencana sejak dini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan Tagana Masuk Sekolah di SMK Satu Tahuna Senin (21/3/23) Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan  dihadiri pula diantaranya oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr Fransiscus Silangen, Kepala Dinas Sosial, Danny Mandak, Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut Arlan Silangen, Kepala Sekolah SMK Satu, Tim Tagana Provinsi Sulut dan Daerah serta Guru - guru SMK satu.

Tamuntuan dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, para pelajar memiliki berbagai wawasan mengenai penanggulangan bencana sehingga mereka bisa melakukan berbagai upaya untuk menghindari dan mengurangi dampak bencana. Kata Tamuntuan diawal sambutannya.

 Pengetahuan sejak dini bagi peserta didik dalam menghadapi bencana, memperkenalkan jenis dan risiko bencana, agar mereka mampu membangun ketahanan terhadap bencana disekolah dan lingkungan sekitar," ujar Tamuntuan.

Kegiatan ini telah menjadi program rutin pihaknya dalam upaya membangun kesiapsiagaan bencana yang komprehensif bagi peserta didik. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya pengorganisasian penanggulangan bencana disatuan pendidikan, penentuan tanda bahaya dan simulasi kebencanaan," kunci Tamuntuan. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Buka Giat Tagana Masuk Sekolah Rating: 5 Reviewed By: admin