Latest News
Rabu, 08 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Salurkan Bantuan ke Wilayah Perbatasan

SANGIHE, FokuslineNews.com – Kepedulian Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) terhadap warga yang mendiami wilayah perbatasan NKRI patut dianjungi jempol.

Pasalnya, akibat tidak beroperasinya kapal Sabuk Nusantara yang melayani wilayah perbatasan, mengakibatkan menipisnya persediaan bahan makanan atau sembako di sana.

Wilayah perbatasan dan pulau terluar meliputi beberapa pulau antara lain, pulau Lipaeng, Kawaluso Kecamatan Kendahe, Pulau Kawio, Matutuang dan Marore Kecamatan Kepulauan Marore.

Pulau terdampak yakni Kawio Marore dan Matutuang, maka Bupati memerintahkan Dinas Sosial Daerah Sangihe untuk mendistribusikan beras sebanyak 2500 kg untuk 549 Kepala Keluarga (KK) masing-masing memperoleh 5 kg. Kawio 835 kg jumlah KK 167, Matutuang 660 kg jumlah KK 132, untuk Pulau Marore 1250 kg bagi 250 KK.

Bantuan pangan tersebut di angkut menggunakan kapal motor Sahandarumang, bertolak tadi siang ke wilayah terdampak. Selain muatan beras juga memuat rempah-rempah

Kami Pemerintah tentunya harus mengambil langkah cepat dan tepat untuk mengatasi kekurangan pangan di wilayah perbatasan. Tadi siang kapal pengangkut bantuan tersebut sudah bertolak ke wilayah perbatasan” kata Tamuntuan.

Lanjut Bupati, bahwa Pemerintah tetap mempedulikan setiap persoalan yang di hadapi masyarakat, ketika ia mendapat laporan adanya kekurangan pangan di wilayah perbatasan, ia langsung melakukan koordinasi baik Pemerintah Kecamatan maupun instansi terkait, kuncinya.

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Salurkan Bantuan ke Wilayah Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: admin