Latest News
Sabtu, 25 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Wow Keren..! Bupati Joune Ganda Pakai Stelan Seragam Pol-PP

Minut, FokuslineNews.com - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si menjadi Pembina saat Apel Gelar Pasukan dalam rangka memperingati HUT Damkar ke-104, HUT Pol-PP ke-73, dan HUT Linmas ke-61, dilapangan Kantor SatPol-PP dan Damkar, Jumat (24/03/2023).

 


Sambutan Bupati Joune Ganda mengucapkan selamat ulang tahun serta memberikan arahan tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing, juga mengingatkan bahwa peranan Satpol-PP, Damkar dan Linmas dalam masyarakat sangat penting. 

"Peranan SatPol-PP sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. Memang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini masih banyak kekurangan yang kita miliki terutama Fasilitas, tapi hendaknya hal itu jangan mematahkan semangat kita dalam menjaga marwah peraturan daerah yang telah ditetapkan," kata Bupati Joune Ganda.

 Bupati Joune Ganda juga mengatakan, ada beberapa point yang harus ditingkatkan terutama fasilitas keamanan diri dari petugas, dan hal lain yang penting adalah kita harus mengedukasi masyarakat agar mampu mengantisipasii secara dini saat terjadi kebakaran sehingga tidak akan meluas atau melebar.

 Kepala Dinas SatPol-PP dan Damkar Boby Najoan SH bertindak sebagai pimpinan Apel.
Usai Apel diadakan pemasangan lilin ulang tahun oleh Bupati Joune Ganda didampingi Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si, dan Kadis Pol-PP dan Damkar Boby Najoan bersama jajarannya.

Selanjutnya diadakan bermacam atraksi dari Pol-PP dan Damkar, dari Yel-Yel hingga atraksi cara bertindak saat menghadapi situasi darurat. Terpisah Kadis Boby Najoan mengatakan saat ini personil dari SatPol-PP ada 206 dan Damkar ada 96, terkait kecelakaan Damkar sudah selesai semua, termasuk fasilitasi ke pihak korban sudah kami dampingi.

 "Saat ini tinggal 2 mobil pemadam kebakaran yang beroperasi tapi kami tetap dimaksimalkan sambil kami berupaya untuk mengajukan proposal ke Kementerian Dalam Negeri untuk penambahan armada," tutur Najoan.

"Diharapkan agar personil Damkar dan SatPol-PP dalam pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan arahan pak Bupati, supaya melakukan pendekatan-pendekatan yang humanis kepada masyarakat," pungkas Najoan.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wow Keren..! Bupati Joune Ganda Pakai Stelan Seragam Pol-PP Rating: 5 Reviewed By: admin