Latest News
Sabtu, 08 April 2023
Dilihat 0 kali

APKASI Percayakan Joune Ganda Sebagai Ketua Bidang Politik dan hukum

Minut, FokuslineNews.com - Bupati Joune Ganda dipilih dalam Dewan Pengurus sebagai Ketua Bidang Politik dan hukum dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Sabtu (08/04/2023). Bertempat di Kantor Apkasi.

Penyerahan SK diserahkan langsung Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE (Bupati Dharmasraya) didampingi Sekjen Apkasi Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa).

”Kepercayaan ini adalah kebanggaan sekaligus amanah yang harus di jalankan dengan baik dan bertanggung jawab,” ungkap Bupati JG

Ini bukan yang pertama kalinya Bupati JG mendapatkan kepercayaan ditingkat nasional, menurutnya kepercayaan yang diberikan Apkasi merupakan kebanggaan sekaligus amanah.

Nama Apkasi tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya, telah menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain yang memiliki visi yang sama dengan Apkasi dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

Kegiatan hubungan kelembagaan yang dilakukan Apkasi telah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap program-program pembangunan nasional.

Eksistensi Apkasi setidaknya telah menjadi main resource bagi sejumlah lembaga penggiat otonomi daerah dalam memahami perkembangan dan pembangunan daerah.

Diketahui, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kini, telah menjadi lembaga yang semakin diperhitungkan oleh berbagai kalangan.

Bukan hanya oleh Pemerintah dan DPR RI atau DPD RI saja, tapi juga dari akademisi, LSM, Lembaga donor asing, praktisi hukum dan masyarakat luas. Selain itu, nama Apkasi juga telah mendunia melalui beberapa peran yang dilakukannya.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: APKASI Percayakan Joune Ganda Sebagai Ketua Bidang Politik dan hukum Rating: 5 Reviewed By: admin