Latest News
Minggu, 16 April 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda, Pantau Langsung Rumah Sakit Melayani Peserta Selebrasi Paskah

Minut, FokuslineNews.com - Membludaknya peserta yang hadir dalam event Selebrasi Paskah remaja se Sinode, ada beberapa peserta yang terdampak akibat kecapean, dan sesak nafas yang ditangani langsung oleh tim Medis di loksasi kegiatan, ada juga yang dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.    

Bupati Joune Ganda selaku Ketua Panitia di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Stella Savitri, M.Kes, Bupati Joune Ganda begitu mendengar ada peserta yang dilarikan ke rumah sakit, gerak cepat turun langsung melakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit, Minggu (16/04/2023) pagi, memantau keadaan peserta yang masih di rawat di rumah sakit.

  "Terkait pengecekan langsung pasien yang terdampak dari akibat "Selebrasi Paskah" , dan pagi hari ini hampir di semua Rumah Sakit, pasien-pasien sudah dipulangkan atau dirawat jalan," ujar Savitri.

Savitri menjelaskan, peserta selebrasi paskah remaja yang dilarikan ke rumah sakit walaupun kapasitas rumah sakit yang terbatas tetapi semua dapat di tangani dengan baik. 


"Ada beberapa pasien yang memang karena ada penyakit bawaan, sementara dirawat dan rencananya pagi hari ini sudah pulih dan akan dipulangkan ke rumah masing-masing.
Dan dalam hal ini juga sudah dimintai keterangan dari Tenaga Kesehatan yang sudah melayani, bahwa walaupun dalam posisi tadi malam banyak pasien yang datang secara serentak, namun kapasitas yang tidak memadai, tapi mereka memberdayakan ruangan-ruangan yang lain untuk melakukan penanganan dan pelayanan pasien, sehingga dalam hal ini semua aman terkendali," jelas dokter yang energik dan murah senyum ini.

Sesuai dengan data yang diterima, untuk Rumah Sakit Walanda Maramis ada 55 Pasien , Rumah Sakit Lembean 25 Pasien, Rumah Sakit Tonsea 21 Pasien, Rumah Sakit Sentra 28 Pasien, totalnya ada 129 , dan hampir semua Rumah Sakit kami kunjungi, sudah tidak ada Pasien karena sudah dirawat jalan. Rata-rata dengan keluhan pusing dan nyeri perut. Semua sudah tertangani dengan baik.

"Ada juga beberapa keterangan yang sudah disampaikan oleh Dokter-Dokter di Rumah Sakit yang kami kunjungi bahwa semua Pasien dilayani dengan baik dan tidak dipungut biaya. Terima Kasih," tutupnya.

Berikut Jumlah Pasien Yang dirawat:
Rs Walanda Maramis 55 Pasien
Rs Lembean 125 Pasien
Rs Tonsea 21 Pasien
Rs Sentra 28 Pasien
Total yang dirawat 229 Pasien. (ini data yg dirawat dan seluruhnya telah dipulangkan/Rawat Inap dan tampa di pungut biaya)

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda, Pantau Langsung Rumah Sakit Melayani Peserta Selebrasi Paskah Rating: 5 Reviewed By: admin