Latest News
Jumat, 14 April 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Pantau Pasar Kema Sekaligus Gelar Operasi Pasar Bekerjasama Dengan Bulog

 



Minut, FokuslineNews.com - Menjelang Idul Fitri 1444 H. Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda bekerjasama dengan Bulog melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan pokok dan operasi pasar, Jumat (14/04/2023) di Pasar Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Bupati Joune Ganda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minut bersama jajaran turun langsung melakukan peninjauan di pasar Kema guna memantau terkait harga bahan pokok. 


“Kami mau memastikan bahwa harga barang-barang terutama kebutuhan pokok bisa lebih stabil. Memang ada beberapa komoditas yang sedikit meningkat harganya, tetapi masih dalam batas yang wajar,” kata Bupati JG.

 

Agar tidak terlalu mengalami peningkatan yang terlalu drastis, saat ini yang dilakukan Pemkab Minut adalah terus memantau, menjaga agar kestabilan harga ini sampai menjelang lebaran dan pasca lebaran bisa terjaga dengan baik. 


Pemkab Minut dan Bulog Selain memantau harga bapok, Bupati Joune Ganda melakukan operasi pasar terutama bahan minyak goreng yang terpantau mengalami kenaikan yaitu 1 liter Rp 14.000.


“Untuk itu, kami juga melakukan operasi pasar sekarang ini, terutama minyak goreng curah. Kami lihat ada sedikit kenaikan. Memang ada batasan yang kita wajibkan, satu orang hanya boleh 2 kilogram. Dalam operasi pasar hari ini, kami memberikan penawaran minyak kita yang merupakan program dari pemerintah dengan harga yang murah,” jelas JG.

 

(Avetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Pantau Pasar Kema Sekaligus Gelar Operasi Pasar Bekerjasama Dengan Bulog Rating: 5 Reviewed By: admin