Latest News
Minggu, 23 April 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Roring Hadiri Sholat Ied di Masjid Agung Alfalah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa



Minahasa, Fokuslinenews.com
— Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring  menghadiri Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Alfalah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, Sabtu (22/4/2023) Kemarin pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Royke Roring menyampaikan sambutan bagi seluruh umat Islam di Kabupaten Minahasa yang merayakan Idul Fitri 1444 H.

Mengawali sambutan, Bupati Royke Roring mengungkapkan bahwa setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa, maka pantaslah seluruh umat Islam merayakan Idul Fitri 1444 H sebagai hari kemenangan.

“Dengan turut merasakan kemenangan iman yang sementara dirasakan oleh umat Islam, perkenankan saya Bupati Minahasa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama keluarga Roring Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan keluarga Dondokambey – Lengkong dan Sekretaris daerah kab Minahasa Lynda Watania Keluarga Watania – Wilar, mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Mianahasa, Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Bupati Royke Roring.

Lebih lanjut dalam sambutan tersebut, Bupati Royke Roring juga menyampaikan apresiasi atas peran umat Islam di Minahasa yang telah turut membangun daerah Minahasa.

Kemenangan secara rohani di Hari Raya Idul Fitri 1444 H diyakini akan mengangkat harkat dan martabat. "Dengan demikian hal ini akan menjadikan umat Islam sebagai pribadi yang memiliki kepekaan nurani,” kata Bupati.

Hal itu juga diyakini akan menjadi landasan yang kokoh dalam membangun kesadaran moral untuk terus memperjuangkan persaudaraan dan persatuan.

Dalam implementasinya, umat Islam Minahasa juga dapat menjadi pribadi yang memiliki disiplin yang tinggi dan mampu mendorong kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Saya juga mengajak segenap umat Islam di Minahasa untuk senantiasa memelihara dan memperteguh kedamaian. Untuk hal yang berkaitan dengan pembangunan, kami terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ajak Bupati. (*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Roring Hadiri Sholat Ied di Masjid Agung Alfalah Kyai Modjo Kelurahan Kampung Jawa Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas