Latest News
Selasa, 11 April 2023
Dilihat 0 kali

Camat Tombatu Berikan Arahan dan Pembinaan Dalam Evaluasi Perkembangan Desa


MITRA,FokuslineNews-
Dalam Rangka menindaklanjuti Permendagri 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, maka Pemerintah Kecamatan Tombatu melaksanakan lomba Evaluasi Perkembangan Desa tahun 2023.

Kepala Kecamatan Tombatu Frangky Batubuaya dalam sambutannya di Balai Pertemuan Umun (BPU) desa Tombatu Satu, Selasa (11/04/2023). Bahwa dalam kunjungannya berserta dengan tim unsur kecamatan Tombatu ke desa-desa untuk melakukan evaluasi perkembangan desa.

"Lomba Evaluasi Perkembangan Desa (EPDES) ini tujuannya untuk memonitoring dan menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah desa, serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,”kata Batubuaya.

Dijelaskannya bahwa Permendagri 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan bertujuan untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa.

“Saya sangat berharap peran pemerintah desa dalam penyelengaraan pemerintahan agar mampu meningkatkan capaian untuk membawa masyarakat lebih sejahtera. Pengelolaan Dana Desa harus dimaksimalkan untuk pembangunan yang benar-benar berdampak dan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat di desa,"pungkas Batubuaya.(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Camat Tombatu Berikan Arahan dan Pembinaan Dalam Evaluasi Perkembangan Desa Rating: 5 Reviewed By: Jay