Latest News
Selasa, 04 April 2023
Dilihat 0 kali

Dilanda Cuaca Ekstrim, Lalandos Himbau Masyarakat Untuk Waspada


MITRA,FokuslineNews
-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos, menghimbau agar masyarakat Mitra untuk waspada dengan cuaca ekstrim yang melanda beberapa hari terakhir ini.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mitra untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem angin kencang yang disertai hujan melanda Mitra dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini,”kata Lalandos di ruang kerjanya, Selasa (04/04/2023).

Dilanjutkan Lalandos, apalagi khususnya bagi warga yang tinggal di lokasi rawan bencana seperti bantaran sungai atau pegunungan untuk lebih waspada, karena dengan cuaca yang ekstrim saat ini dapat mengakibatkan banjir dan longsor.

“Jadi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan pegunungan untuk lebih berhati-hati, untuk sementara cuaca ekstrem ini tidak tinggal di wilayah tersebut,”harap Lalandos.

Lalandos pun menegaskan agar pemerintah kecamatan hingga desa, agar dapat mensiagakan diri melaporkan perkembangan yang terjadi berkaitan dengan cuaca extrem, agar perlu antisipasi awal atau perlu  penanganan cepat dan tepat dapat dikoordinasikan bersama.

“Saya minta Pemerintah Kecamatan hingga desa untuk menyiagakan diri wajib untuk melaporkan perkembangan yang terjadi agar cepat dan tepat dalam melakukan penanganan,”tandas Lalandos.(**)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dilanda Cuaca Ekstrim, Lalandos Himbau Masyarakat Untuk Waspada Rating: 5 Reviewed By: Jay