Latest News
Selasa, 04 April 2023
Dilihat 0 kali

Distan Akan Panggil Operator Alsintan di Minahasa



Minahasa, Fokuslinenews.com-Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa akan memanggil dan mengumpulkan Operator Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa khususnya yang bernaung di Brigade Dinas Pertanian Minahasa.

Pernyataan ini di jelaskan Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Sarana dan prasarana Kabupaten Minahasa Meydi Malonda kepada media ini, Selasa (04/04) di Tondano.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil  Operator Alsintan di bawah naungan Dinas Pertanian Minahasa untuk mengevaluasi masalah dan kendala di lapangan," kata Malonda.

Jangan sampai ada keluhan dari petani terkait dengan sewa alat, Malonda menegaskan kepada operator yang diberikan kepercayaan untuk mengelola Alsintan, agar bekerja sama baik dengan para petani.

"Operator yang diberikan kepercayaan, jangan sampai memberatkan petani dalam hal sewa alat, berikan harga yang wajar sesuai dengan ketentuan yang ada, bekerjasamalah dengan baik dengan petani," tegasnya.

"Selanjutnya di imbau kepada  operator segera melakukan pekerjaan apabila petani sudah membayar sewa dan apabila masih dalam pekerjaan yang lain di imbau jangan mengambil sewa untuk meminimalisir permasalahan yang akan terjadi nanti," imbaunya.

Selama dipercayakan untuk memegang alat pertanian diharapkan kepada para operator untuk bekerja secara profesional dan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (Qla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Distan Akan Panggil Operator Alsintan di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas