Latest News
Minggu, 16 April 2023
Dilihat 0 kali

Event Akbar Selebrasi Paskah Remaja GMIM se Sinode Gelar di Minut Spektakuler..!

Minut, FokuslineNews.com - Event Akbar Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM di Tahun 2023, berlangsung spektakuler. Puluhan ribu remaja dan pembina remaja memadati lapangan olahraga yang dilaksanakan Sabtu (15/4/2023), di Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Keberhasilan Bupati Joune Ganda sebagai ketua panitia pelaksanaan event akbar Selebrasi Paskah Remaja GMIM se Sinode terlihat Lautan manusia berkumpul di wilayah Minawerot. Kemacetan panjang pun tak terelakan.

 


 Akibat membludaknya peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut ada sekitar 50 ribuan yang hadir dari 950 jemaat di seluruh wilayah tanah Minahasa, dan diperkirakan membludaknya peserta yang datang tanpa mendaftar terlebih dahulu.


Di tempat yang sama, Ketua Umum Panitia Pnt Joune Ganda menyambut hangat para remaja dan pembina yang hadir. Dia mengatakan semua sarana penunjang sudah disiapkan secara matang untuk kesuksesan acara tersebut. Olehnya, para peserta diminta dapat berselebrasi dengan tertib dan lancar.

"Biarlah Tuhan yang dimuliakan dalam kegiatan kita ini. Kami panitia semaksimal mungkin menyiapkan kegiatan ini agar bisa membuat para remaja dan pembina berselebrasi dengan nyaman. Kalau ada kekurangan, mohon dimaklumi,” tuturnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian door prize dari panitia. 4 peserta beruntung. Salah satunya mendapatkan hadiah sepeda. Secara bergantian mereka menjawab pertanyaan dari Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Adolf Wenas, Ketua DPRD Minut Pnt Denny Lolong, Wakil Bupati Minut Pnt Kevin W Lotulung dan Bupati Minut sekaligus Ketua Umum Panitia Pnt Joune Ganda.


Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Michaela Paruntu berterimakasih kepada para peserta yang sudah ambil bagian di kegiatan ini. Dia turut mengapresiasi panitia pelaksana di bawah pimpinan Bupati Minut Pnt Joune Ganda. “Kiranya dengan penyertaan Tuhan, kegiatan kita ini bisa menyenangkan hati Tuhan,” ujarnya.


Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Bappeda Sulut Elvira Katuuk berharap para remaja gereja dapat menjadi agent of change. Apalagi, kegiatan serupa sempat vakum selama 3 tahun karena pandemi Covid-19. “Mari menjadi garam dan terang dunia.


Setelah itu, drama kolosal penyalipan Tuhan Yesus disuguhkan. Seluruh peserta menghayati pengorbanan Kristus hingga mati dan bangkit. Selebrasi dilanjutkan dengan pawai Paskah.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Direskrimsus Kombes Pol Stephen Tamuntuan serta Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo beserta para tamu VIP lainnya melepas rombongan jemaat untuk pawai selebrasi Paskah.

(DL)


  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Event Akbar Selebrasi Paskah Remaja GMIM se Sinode Gelar di Minut Spektakuler..! Rating: 5 Reviewed By: admin