Latest News
Sabtu, 15 April 2023
Dilihat 0 kali

HUT Ke-11 Desa Rumengkor Satu, Wabup RD Ajak Masyarakat Bersinergi Dukung Pembangunan Daerah



Minahasa, Fokuslinenews.com
– Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP Menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Desa Rumengkor Satu, Kecamatan Tombulu, Sabtu, (15/04/2023)

Wakil Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan, terlaksananya acara syukur saat ini merupakan wujud nyata dari komitmen masyarakat untuk meningkatkan kualitas bermasyarakat, karena di apresiasi dan diikuti dengan langkah kerja yang semakin konstruktif ke depan. Yakni, bagai mana segenap komponen masyarakat mampu terus melembagakan persatuan yang telah ditujukan selang perjalanan masyarakat rumengkor satu.

“Untuk itu momentum syukur ini hendaknya diikuti dengan semangat menjaga kebersamaan dan kekompakan yang telah terbina, agar kesejahteraan selalu melingkupi perjalanan kehidupan seluruh masyarakat desa rumengkor satu. Saya mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dan mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah. Berkat sinergitas kita  selama ini kita sama-sama telah mampu menjaga dan membuat perekonomian di minahasa tetap tumbuh positif dan ini merupakan bukti semangat bahwa semangat gotong royong belum padam malah semakin membara,” ucap Robby Dondokambey yang juga akrab disapa RD.

RD juga mengingatkan kepada segenap masyarakat untuk terus menjaga kedamaian, kerukunan dan kondusifitas keamanan dengan semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika tantangan serta peluang perkembangan zaman separti degradasi moral, peredaran dan penyalah gunaan narkoba, miras, tindak kekerasan dan kriminalitas, kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya.

Dalam kesempatannya, Wabup RD, mengajak semua masyarakat untuk aktif dalam gerakan “Mari Jo Ba Kobong” dan “Ba Ternak” mengingat sektor pertanian dan peternakan menjadi salah satu pengaman, khususnya dalam aspek kedaulatan dan kemandirian pangan. Karena itu, kegiatan pertanian dan peternakan tidak boleh berhenti, dan terus kita manfaatkan lahan tidur secara optimal dan menjadi lahan produktif untuk menjaga tingkat pendapatan masyarakat dan produksi tanaman pangan secara berkelanjutan.

“Saya optimis, arah pembangunan ini akan kita dukung dengan memberdayakan potensi, talenta dan sumberdaya yang kita dimiliki. Harapan kita semua tentunya segala keberhasilan, kesuksesan dan vapain gemilang akan menjadi bagian kehidupan kita, masyarakat kabupaten minahasa. Saya atas nama pemerintah, mengucapkan selamat ulang tahun ke-11 desa rumengkor satu, kecamatan tombulu, kiranya dengan momentum sukacita ini akan memperkokoh tekad dan komitmen masyarakat sekalian, dalam kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah dan menjadikan minahasa semakin hebat!!!,” tutupnya. (*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: HUT Ke-11 Desa Rumengkor Satu, Wabup RD Ajak Masyarakat Bersinergi Dukung Pembangunan Daerah Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas