Latest News
Sabtu, 01 April 2023
Dilihat 0 kali

Kabupaten Minut Kembali Raih Prestasi Menjadi Juara Umum di Kejurda Cabor Atletik se Sulut

Minut, FokuslineNews.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2023 se Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar selama 2 hari 31 Maret-1 April 2023 selesai bergulir, dan hasilnya tim Minahasa Utara (Minut) dibawa pimpinan Bupati Joune Ganda, Tim Atletik Minahasa Utara berhasil menyabet juara umum ajang seleksi Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2023.

Prestasi membanggakan Putra Putri Tim Minahasa Utara meraup Total perolehan 22 medali dengan rincian 12 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu, untuk Peringkat kedua Tim Minahasa dengan total 19 medali, rincinya 5 emas, 6 perak dan 8 perunggu, dan Peringkat tiga diraih oleh Tim Minahasa Tenggara dengan total 18 medali, dengan rinci 5 emas, 7 perak dan 6 perunggu.

Ketua PASI Sulawesi Utara Jemmy Mokolensang mengatakan, kejurda kali ini diikuti atlet Junior dan Senior terutama atlet junior yang mampu bersaing dan meraih prestasi membanggakan.

"Kita lombakan nomor lapangan dan nomor lintasan. Kejuaraan ini bagian dari ajang seleksi Pra PON, yang satu kebanggaan bagi saya bahwa atlet dari Kabupaten Minut yang turun masih duduk di bangku sekolah SD umur 12 tahun, tapi mampu menjadi juara dan mengalahkan para senior-seniornya di kelas 400 meter, dan ada satu lagi atlet pendatang baru dan mampu keluar sebagai juara di kelas 100-200 meter, dan prestasi ini tentunya sangat membanggakan karena menjadi atlet perempuan junior masa depan yang akan mengganti para seniornya di masa mendatang," kata Jemmy pada sela kejuaraan.

Untuk jenis lomba di Nomor Lapangan adalah Tolak peluru, Lempar Lembing dan Lompat Jauh, dan Nomor Lintasan diantaranya 100 meter, 200 meter, 800 meter, 1.000 meter dan Estafet.

Ketua Harian KONI Sulawesi Utara Brigjen TNI Theo Kawatu SIP memberikan apresiasi kepada Pengprov PASI yang selalu mengadakan kompetisi kejuaraan untuk kemajuan cabor Atletik.

Pasalnya, pestasi cabor Atletik tidak datang dengan sendirinya, sehingga perlu proses bagaimana mendapatkan sprint yang cepat, otot yang kuat untuk lompatan dan lempar tolak harus perbanyak latihan.

"Cabor Atletik membutuhkan kondisi kesegaran tubuh yang selalu prima, untuk itu jaga betul kondisi atlet. Karena sebulan latihan penuh begitu kita jatuh sakit kondisinya berubah mulai lagi dari nol latihannya," jelas mantan atlet Nasional tersebut.

PS Jemmy Makolensang menambahkan saat ini Atlit minute dipersiapkan untuk 'Jateng Open Mei  kejurnas' di bogor pada bulan juni dan Popnas September dipalembang. diketahui Tim Minahasa Utara dibesut oleh Pelatih jantje denga dm Nitje Durm yang menciptakan atlit atlit junior dan merajai semua nomor lintasan.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kabupaten Minut Kembali Raih Prestasi Menjadi Juara Umum di Kejurda Cabor Atletik se Sulut Rating: 5 Reviewed By: admin