Latest News
Selasa, 11 April 2023
Dilihat 0 kali

Kegiatan HMN20 Sukses, Kedepan Minut Bakal Tuan Rumah Ivent Nasional Maupun Internasional

Minut, FokuslineNews.com - Memeriahkan Hari Musik Nasional ke 20 (HMN20), bertajuk 'Musik Indonesia Keren' yang di laksanakan, Selasa (11/04/2023) di JG Center Matungkas Minahasa Utara berjalan sukses.

Sekjen DPP PAPPRI Dwiki Dharmawan mengapresiasi Ketua DPD PAPPRI Sulut yang sudah mensukseskan kegiatan HMN20 terheboh di antara 5 Kota yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan HMN20.    

"Sinergi antara DPP PAPPRI Pusat dan DPD PAPPRI Sulut saya apresiasi dan salut DPD Sulut dibawah kepemimpinan pak Bupati Joune Ganda yang All Out demi kemajuan PAPPRI di Sulawesi Utara," katanya.


Musik kolintang sebagai ciri khas Minahasa Dwiki Dharmawan mengatakan, kolintang adalah musik tradisional yang diyakininya dapat merambah dan dinikmati oleh pencinta musik seantero dunia.

"Kehadiran musik kolintang yang sangat keren dan bahkan mendunia, saya yakin kedepan Sulawesi Utara akan menjadi penyumbang musik keren se indonesia dan dunia," ujar Dwiki yang salut dengan kepemimpinan Bupati Joune Ganda menggairahkan musik tradisional.

Dwiki pun melirik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dimana KEK Likupang menjadi salah satu program kedepan DPP PAPPRI yang akan berkolaborasi dengan DPD PAPPRI Sulut menggelar ivent Internasional sekaligus dapat mengangkat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dan Musik Indonesia ke mancanegara.


"Dengan adanya KEK Likupang, kedepan PAPPRI saya ingin usulkan kepada bapak Bupati, kalau danau toba ada f 1 kalau mandalika ada formula maka Likupang ada ivent musik yang mendunia nantinya," ucap Dwiki dengan penuh semangat.

Ketua DPD PAPPRI Sulawesi Utara, Joune Ganda menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP PAPPRI Pusat yang sudah mempercayakan DPD sulut menjadi salah satu 5 Kota yang diselenggarakan kegiatan HMN20.

"Saya ucapkan terima kasih kepada DPP yang sudah melirik Provinsi Sulawesi utara memiliki potensi yang luar biasa, dimana Sulawesi Utara menjadi salah satu di antara 5 Kota yang dikunjungi oleh DPP PAPPRI dalam rangka Hari Musik Nasional yang di pusatkan di Kabupaten Minahasa Utara," Ujar Joune Ganda orang nomor satu di Minahasa Utara ini.


Lanjut Joune Ganda, DPD PAPPRI Sulut saat ini khususnya Kabupaten Minahasa Utara siap menggelar ivent Nasional dan ivent Internasional dimana Kabupaten Minahasa Utara menjadi salah satu Kawasan Eko Wisata Dunia yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo.  

"Dengan kegiatan ini kita bisa menunjukan bahwa Kabupaten Minahasa Utara siap menjadi pioner untuk musik lokal kita dan musik kearifan kita di tingkat Nasional maupun Internasional," tegas Joune Ganda.

Terpisah, Fabian Kaloh sebagai Bendahara DPD PAPPRI Sulawesi Utara "Saya sangat bangga 'Musik Indonesia Keren' di gelar di Minut dengan antusias dan suport serta dukungan dari warga," tutup Fabian Kaloh yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut dapil Minut-Bitung.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kegiatan HMN20 Sukses, Kedepan Minut Bakal Tuan Rumah Ivent Nasional Maupun Internasional Rating: 5 Reviewed By: admin