Latest News
Jumat, 14 April 2023
Dilihat 0 kali

Ketua FPL Minut Ingatkan Peserta Selebrasi Paskah Agar Menjaga Kebersihan


Minut, FokuslineNews.com - Selebrasi Paskah Remaja GMIM se Sinode  rencananya akan di laksanakan pada hari, Sabtu 15 April 2023, di Desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara dipastikan menarik kehadiran ribuan remaja GMIM Sinode se Sulut. 

Momen kegiatan akbar yang di gelar setahun sekali ini tentu akan dipadati oleh peserta yang hadir dari keluarga besar GMIM. 

Kegiatan tersebut tak luput dari pantauan Forum Peduli lingkungan (FPL) Kabupaten Minahasa utara terkait pananganan sampah yang dipastikan akan membludaknya penggunaan sampah dari peserta kegiatan. 

Juent Myhard selaku Ketua FPL Minut menghimbau kepada para peserta agar menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempat yang sudah disediakan oleh panitia. 

"Kami siap mengawal kebersihan dalam gelaran akbar Selebrasi Paskah Remaja GMIM tersebut. Relawan FPL siap mengingatkan kepada peserta  agar tidak ‘nyampah’ sembarangan, dan menjaga kebersihan saat acara berlangsung," ujar Juent Myhard. 

Juent mengharapkan, kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dimulai dengan hal sederhana yakni menempatkan sampah pada tempatnya. Jangan sampai seenaknya membuang di jalanan. 

"Sejauh ini, masyarakat mulai peduli terhadap lingkungan, namun tetap harus ditingkatkan lagi, dan Perlu edukasi lebih intens,” kata Juent Myhard 

Hal senda juga di sampaikan oleh Pembina FPL minut Jeanly Wangke yang mengingatkan dan memberikan masukan kepada panitia pelaksana. 

"Kami hanya mengingatkan bahwa kalau minut bersih sampai dapat penghargaan Adipura harus tetap kita jaga bersama, Merunut pengalaman sebelumnya, setiap pergelaran yang melibatkan orang banyak, di manapun itu, bisa dipastikan sampah menjadi masalah utama," Tutup Jeanly. 

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua FPL Minut Ingatkan Peserta Selebrasi Paskah Agar Menjaga Kebersihan Rating: 5 Reviewed By: admin