Latest News
Jumat, 28 April 2023
Dilihat 0 kali

Pemdes Paniki Atas Salurkan Makanan Tambahan Sebanyak 449 Penerima Bantuan



Minut, FokuslineNews.com - Penyaluran makanan tambahan bagi Lansia,ibu Hamil, ibu Menyusui, anak-anak Balita 0 sampai 5 tahun sebanyak 449 di desa Paniki Atas kecamatan Talawaan. Jumat ( 28/4/2023).


Pemerintah kabupaten Bupati Joune J E Ganda SE MAP MM MS.i dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH.MH. dalam hal ini pemerintah desa Paniki Atas menyalurkan makanan tambahan kepada lansia sebanyak 160 KK, ibu hamil 15, ibu menyusui 60 dan anak-anak balita 0 sampai 2 tahun 49, 2 sampai 5 tahun 163 dan 2 Anak Stanting dengan total 449 dengan menggunakan angaran dana desa tahap satu tahun 2023.


Makanan tambahan berupa Beras dan Telur di berikan kepada lansia, Anak-anak Balita umur 2 sampai 5 tahun di berikan Telur, Susu, Biskuit dan buah untuk batita 0 sampai 2 tahun, sedangkan ibu hamil dan menyusui di berikan makanan tambahan buat asupan gizi yang berimbang guna mencegah bayi stanting. 


Upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan program pemerintah pusat di dalam menunjang perekonomian daerah terlebih Minahasa Utara saat ini sudah masuk daerah super prioritas (DSP) Likupang.


Alexander Warbung, dalam sambutanya "Selalu menjaga kesehatan karena ancaman covid 19 masih ada, menjaga keamanan dan ketertiban saling berkoordinasi, menunjang program pemerintah terutama kita masyarakat wajib membayar pajak dan menunjang DSP Likupang yang ada di daerah kita kabupaten Minahasa Utara" ucap Warbung.


Karel Maxi Longdong, sebagai hukum tua terpilih mengatakan "Kalau bantuan ini benar-benar murni dari pemerintah lewat pajak yang di bayarkan masyarakat, jadi gunakan sebaik-baiknya bantuan ini".


Di tambahkan, "Sangat berterima kasih kepada Bupati Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin Lotulong, Camat Alexander Warbung yang telah bersama-sama menyalurkan secara langsung dan mengapresia kepada seluruh perangkat desa, linmas dan kader-kader Posyandu yang selalu siaga dalam tugas dan tangung jawab " ujar Longdong.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemdes Paniki Atas Salurkan Makanan Tambahan Sebanyak 449 Penerima Bantuan Rating: 5 Reviewed By: admin