Latest News
Kamis, 20 April 2023
Dilihat 0 kali

Pemerintah Desa Tambun Menyalurkan Bantuan BLT-DD Tahap Pertama

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah Desa Tambun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 50 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dengan meneruskan amanat pemerintah pusat ke pemerintah daerah Minahasa Utara dalam mengurangi beban masyarakat pemerintah desa tambun kecamatan Likupang Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebanyak Sembilan Ratus Ribu rupiah (900.000)untuk bulan Januari, Februari dan Maret di tahap pertama tahun 2023, Kamis (20/4/2023).


Bupati Joune Ganda lewat Sekertaris Camat Liana Papia dalam arahanya mengingatkan agar bantuan dapat di gunakan sesuai dengan kebutuhan.

"Walaupun sudah masa libur bersama tetapi pekerjaan banyak jadi kita harus siap untuk masyarakat, pergunakan bantuan ini dengan kebutuhan yang benar-benar atau untuk pengobatan kalau lagi sakit," pesannya.

Ditambahkannya, "Pemerintah sangat memperhatikan masyarakat begitu juga kepada masyarakat mari sama-sama Torang baku bantu dengan pemerintah di dalam menunjang Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang termasuk di dalamnya dengan membayar pajak dan kerja bakti atou gotong royong," ujarnya.


Di sisi lain Meylan Lembo, pendamping Desa Tambun mengatakan, "tentunya dengan berbagai kriteria program pemerintah yang menjadi prioritas adalah masyarakat yang benar-benar tepat dan layak untuk bantuan langsung tunai," katanya.

Seraya menambahkan untuk pangan yang jadi prioritas semua harus di jalankan bersama-sama dalam pencegahan atau pemulihan karena dengan adanya covid 19.


Nelwan Tumundo selaku pejabat kepala Desa Tambun mengatakan, "Pemerintah sangat mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT untuk kiranya memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini untuk di belanjakan bahan pokok sembako dan kebutuhan lain," tutup Hukum Tua.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Liana Papia, kasih pem Ahmad Binraya, Meylan Lemboh koor Kec pendamping Desa, Anita Angreyni dan Perangkat, Linmas serta undangan.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemerintah Desa Tambun Menyalurkan Bantuan BLT-DD Tahap Pertama Rating: 5 Reviewed By: admin