Latest News
Senin, 17 April 2023
Dilihat 0 kali

Pencanangan Lapas BERSINAR di Lapas Kelas IIb Tondano



Minahasa, Fokuslinenews.com
-Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Tondano telah mencanangkan
Bersinergi serta mewujudkan Lapas bersih dari Narkoba (Besinar), Senin (27/04/23).

Pencanangan ini disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, Bupati Minahasa Royke Roring, serta Aparat Penegak Hukum (APH).

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, Brigjen Pitra Ratulangi atas inovasi Lapas Bersinar, serta dengan senang hati siap mengawal program bersih dari Narkoba di lingkup Kemenkum Ham Sulut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tondano, Yulius Paath mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Sementara itu, Pitra Ratulangi menyampaikan dengan adanya pencangan Bersinar, berarti Lapas Tondano sudah menjalankan program dari pemerintah pusat sekaligus mendukung pemberantasan Narkoba di tempat para warga binaan ini ditahan.

“Sebagai bukti sebanyak 40 napi Lapas Tondano telah diacak untuk melakukan tes urin, dan hasilnya semua negatif. Mungkin, dengan banyaknya kegiatan yang disiapkan kalapas seperti tempat-tempat pelatihan dan lahan perkebunan sehingga warga binaan di sini tidak melakukan yang namanya Narkoba,” kuncinya.

Sebelum pencanangan digelar panen jagung dan menanam pohon di halaman perkebunan Lapas, dan pengukuhan Satgas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) serta peresmian Klinik Pratama dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). (*)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pencanangan Lapas BERSINAR di Lapas Kelas IIb Tondano Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas