Latest News
Rabu, 12 April 2023
Dilihat 0 kali

Pererat Sinergitas TNI-POLRI Perbatasan NKRI

Suasana apel bersama(Foto:Istimewa)

TALAUD, FokuslineNews.com – Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfied W. Panaha,S.Sos., didampingi Kabagops Polres Talaud  dan Pasiintel Kodim 1312/Talaud, memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan TNI – POLRI guna meningkatkan sinergitas, bertempat di Makodim 1312/Tld, Rabu (12/04/23).


Dandim mengatakan bahwa apel gabungan ini merupakan apel yang dilaksanakan dalam meningkatkan sinergitas TNI – Polri yang merupakan kerja bersama, sehingga menimbulkan dan menumbuhkan keseimbangan yang harmonis.


“Apabila yang dilaksanakan kegiatan Positif maka hasilnya Positif begitupun sebaliknya,” ungkap Panaha.


Lanjut ia, Pemimpin dalam arti kata kita harus memimpin masyarakat dengan baik, mengajarkan kepada masyarakat untuk melakukan tindakan yang positif, rendah hati dan jangan sombong kepada Masyarakat.


Selain itu, kenali anggota dan perhatikan kesejahteraan dalam arti kata harus paham kepada Masyarakat binaan dan jadilah contoh yang baik, berbuat yang terbaik dalam menjaga keutuhan NKRI.


Diketahui, kegiatan apel gabungan Sinergitas TNI-Polri ini dalam rangka pengaman Samrat 2023, untuk menjaga kondusifitas masyarakat Talaud berkendaraan di bulan suci ramadhan dan menjelang Lebaran Idhul Fitri 1444 Hijriah mendatang. 


Operasi Keselamatan Samrat 2023 ini tetap dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukasi serta persuasif dan humanis didukung penegakan hukum secara elektronik..


Adapun 8 sasaran Operasi Keselamatan Samrat 2023 meliputi: pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm/sabuk pengamanan, mengengemudi dalam pengaruh minum beralkohol, mengemudi melawan arus lalulintas, melebihi batas kecepatan, kelengkapan kendaraan, knalpot brong dan TNKB (plat nomor).


Peserta apel terdiri dari 2 Sst Kodim 1312/Talaud dan 2 Sst Polres Kepl Talaud, Dandim menyampaikan, sinergitas TNI – Polri harus diaplikasikan di lapangan.(Jasman)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pererat Sinergitas TNI-POLRI Perbatasan NKRI Rating: 5 Reviewed By: admin