Latest News
Kamis, 13 April 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Launching Bantuan Cadangan Beras Pemerintah


SANGIHE, FokuslineNews.com - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan Launching bantuan cadangan beras pemerintah kepada   kurang lebih 10.901 keluarga penerima manfaat dengan  menerima beras 20 kg, bulan Maret dan Mei, sekaligus Launcing Kios Pangan pada Selasa (11/4/2023)


Tamuntuan memberikan apresiasi kepada dinas ketahanan pangan dan dinas Sosial Daerah kabupaten kepulauan Sangihe, serta pihak Bulog sebagai penyedia bahan pangan berupa beras.


"Ini merupakan kerja sama dari Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Pusat lewat Badan Pangan Nasional ( Bapanas), kemudian kementrian Sosial, dan juga pihak Bulog," kata Tamuntuan.


kerja sama tersebut ditindak lanjuti sampai ke tingkat Provinsi, dan juga kabupaten/kota, perdana dilaksanakan di Kabupaten Sangihe dari kabupaten kota lainnya


" Kabupaten kepulauan Sangihe yang lebih dulu melaunching untuk bantuan cadangan pemerintah untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,"ujar Tamuntuan. 

Menurutnya bahwa Kabupaten Sangihe sedikit mengalami kesulitan dikarenakan banyak warga masyarakat yang ada pulau - pulau, terlebih diperbatasan, ujarnya 


"Tentunya ini juga menjadi perhatian karena tidak setiap hari kita bisa melakukan penyerahan bantuan ke wilayah pulau - pulau. Dan itu juga tergantung cuaca.


Dilihat dari kondisi cuaca wilayah perbatasan atau pulau - pulau yang memang saat ini belum dimungkinkan karena cuaca kurang baik, berarti nanti diberikan sekaligus untuk 3 bulan. Jadi setiap bulan keluarga penerima manfaat ini menerima 10kg beras, berarti mulai bulan Maret, April, Mei, ada 30kg beras setiap keluarga, namun saat ini menerima 10kg terlebih dulu pada bulan Maret. Nanti kemudian bulan April apakah nanti Minggu depan dikarenakan masih menunggu pihak Bulog akan menyiapkan beras serta kemasannya. Tentunya ini juga sesuai dengan arahan dari pusat bahwa kemasannya sudah sesuai arahan pihak Badan Ketahanan Pangan  Nasional (Bapanas)," jelas Tamuntuan 


Selain itu Tamuntuan juga berharap semua kegiatan harus kolaborasi kerja sama dengan baik.


" Ungkapnya lagi". Supaya penerima - penerima manfaat ini menerima sesuai dengan apa yang sudah ditentukan sampai kepada keluarga masing - masing. Dan jangan sampai ada kekurangan kilogramnya. Dan itu juga tentunya menjadi tanggung jawab dari pihak Bulog",


Diketahui  jumlah keluarga penerima manfaat yang dilaporkan oleh kepala dinas ketahanan pangan bahwa jumlah penerima manfaat berjumlah 10.901. Dan 956 untuk keluarga penerima manfaat yang sesuai dengan data yang ada  untuk wilayah kabupaten Kepulauan Sangihe.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Launching Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: admin