Latest News
Minggu, 14 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Bimtek peningkatan kapasitas Perangkat Desa, BPD, PKK dan Linmas Paniki Atas tahun 2023

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah kabupaten Minut Bupati Joune J E Ganda, SE, MAP, MM, M.Si, dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH, MH, Dalam hal ini Asisten Satu, BPMD, dan Camat dalam Bimtek pengawas Peningkatan kapasitas Perangkat Desa dalam pengelolaan keuangan, Senin (15/5/2023).

Arnolus Wolayan selaku Pemdes mengingatkan agar menjaga kwalitas kerja dan kinerja yang maksimal dalam mengelola keuangan Desa.

"Dalam pemaparan Steven Tuwaidan sebagai kepala inspektorat mengajak kepada pemerintah dan BPD saling berkolaborasi melibatkan Stekholder yang ada toko-toko masyarakat jangan saling melapor tunjukan kwalitas kerja apalagi berbicara mengenai keuangan desa banyak contoh-contoh yang ada dan jangan hal ini mo terjadi di desa Paniki Atas," katanya. 


Steven Tuwaidan pun optimis Minahasa Utara akan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Minahasa Utara Optimis mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pemerintah Desa harus berkolaborasi dengan BPD sebagai fungsi kontrol di mana kita dalam mengatur pengelolaan keuangan desa, lebih baik Mencegah dari pada mengobati, Mengutamakan kesejahteraan masyarakat baru perangkat desa," Ujar Tuwaidan.

Alexander Warbung, Camat Talawaan mengajak, sebagai perangkat desa harus loyal kepada pimpinan terutama loyalitas pada aturan dangan santun dan sopan dan lebih utama mencintai pekerjaan.

"Pemerintah pusat sudah mengalokasikan dana desa (DD) untuk penanganan Stanting ibu hamil dan menyusui jadi harus memang tepat dalam pengunaan, dalam tugas BPD itu sangat berat karena BPD itu adalah fungsi kontrol bagi pemerintah desa," ucapnya.


Warbung melanjutkan, "Pemerintah Desa dan BPD sama-sama bekerja dengan baik dan saling berkoordinasi sesuai tupoksi". lanjut Warbung.

Maxi Karel Longdong, selaku Hukum Tua terpilih mengajak BPD dan Perangkat Desa meningkatkan mutu kerja selalu mengutamakan masyarakat dan sama-sama mengawal keuangan Desa.

Frengklin Boyo selaku BPD menambahkan, "Sebagai mitra kerja pemerintahan yang ada di desa dengan menjunjung integritas akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat desa Paniki Atas," tutupnya.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bimtek peningkatan kapasitas Perangkat Desa, BPD, PKK dan Linmas Paniki Atas tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: admin