Latest News
Senin, 22 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda berharap Layanan Minut Siaga JGKWL 112 Dimanfaatkan Dengan Baik

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bekerjasama dengan Kementrian Kominfo melakukan launching layanan Minut Siaga JGKWL 112, Senin (22/05/2023) di Lapangan Pemkab Minut.

Layanan 112 Call Centre ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Minut karena bisa menyampaikan laporan terkait dengan kondisi darurat, seperti bencana alam, kebakaran, peristiwa kejadian kecelakaan dan masalah sosial lainnya.
 

Bersama Forkopimda, Bupati Minut Joune Ganda melakukan launching yang ditandai dengan menempelkan tangan bersama-sama sebagai tanda resminya layanan ini.

"Minut siaga 112 ini adalah fasilitas yang diberikan Kementrian Kominfo untuk warga Minut. Ada 514 yang disediakan Kementrian Kominfo, Minut yang ke-101 di Indonesia dan yang ke-4 di Sulut. Fasilitas ini jangan disia-siakan, harus dimanfaatkan secara maksimal. Kita akan mengintegrasikan dengan layanan 110 milik Polres Minut. Dengan demikian layanan ini akan semakin baik," tegas Bupati Ganda.

Terpisah, perwakilan  Kementrian Kominfo Wibi mengatakan, pada dasarnya layanan ini disediakan Pemkab Minut untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan.

"Di kepolisian ada tersedia layanan 110 dan untuk Pemkab disediakan 112  hal ini tentunya terintegrasi karena merupakan bagian dari pemerintahan. Pengguna layanan 112  ini tidak dipungut biaya alias gratis. Layanan ini dimaksud untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan yang mendesak," jelas Wibi.

Menurut Wibi lagi, dalam keadaan terkuncipun ponsel bisa tetap digunakan untuk mengakses layanan 112 ini.

"Kementrian Kominfo berharap bahwa laporan yang masuk ke layanan 112 secara cepat ditindalanjuti oleh perangkat daerah terkait agar layanan ini bisa menjadi maksimal," kunci Wibi.
Launching ini disaksikan oleh sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Minut.

 (*/DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda berharap Layanan Minut Siaga JGKWL 112 Dimanfaatkan Dengan Baik Rating: 5 Reviewed By: admin