Latest News
Selasa, 16 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Desa Talawaan Salurkan BLT-DD Tahap I Untuk 50 KPM

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah kabupaten Bupati Joune J E Ganda, SE, MAP, MM, MS.i dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH lewat pemerintah Desa Talawaan kecamatan Talawaan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023 sebanyak 900.000, rupiah. Selasa (16/5/2023).

Alexander Warbung, Camat Talawaan menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai agar digunakan sebaik-baiknya.

"Bantuan yang sudah diterima di dalam pengunaan jangan salah, usahakan pembelanjaan seperti bahan pokok dan kalau ada yang sakit gunakan untuk pengobatan dan di ingat-ingat kan mari kita saling bergotong royong antara masyarakat dan pemerintah membangun daerah kita "Kalau bukan kita siapa lagi," ucap Warbung.


Ricky Sumampouw, selaku Hukum tua terpilih mengatakan, penyaluran BLT-DD kalau penerima bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2023 memang benar-benar tepat dan layak untuk di bantu,  ia pun mengingatkan selalu kalau bantuan ini harus tepat dalam pengunaan bermanfaat untuk mengurangi beban dalam kebutuhan sehari-hari.

"Penerimaan bantuan ini benar-benar tergolong dari keluarga miskin ekstrim," Jadi jangan sampai salah dalam pengunaan harus benar-benar dalam pemakaian," Katanya.

Di tambahkannya, "Dari semua daftar penerima ini benar-benar hasil musyawarah dan keputusan dari BPD, Perangkat Desa, Kepala-kepala jaga di setiap masing-masing jaga. Dan kita sebagai masyarakat sadar pajak mari sama-sama membayar pajak karena pajak itulah yang di kembalikan pemerintah pusat seperti bantuan saat ini dan kalau ada pengumuman untuk kerja bakti mari sama-sama dan untuk ibu-ibu PKK lakukan kewajiban sebagaimana mestinya," ungkapnya.


Awuy Sumampouw, salah satu masyarakat terdampak dengan kondisi yang sakit-sakitan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa selaku perpanjangan tangan JG-KWL yang sudah mengurangi beban dan kebutuhan sehari-hari.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulong lewat pemerintah desa yang telah memberikan bantuan langsung tunai untuk mengurangi beban dan biaya perawatan dalam proses pemulihan, sekali lagi terima kasihm," ujar Awuy.

Hadir dalam kegiatan Recky Sumampouw, Fikky Palit Sekertaris, Elysabeth Mayampo pendamping desa, Perangkat dan Undangan.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Desa Talawaan Salurkan BLT-DD Tahap I Untuk 50 KPM Rating: 5 Reviewed By: admin