Latest News
Senin, 01 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Genangan Air Yang Menghiasi Boulevard Tondano, Segera Diantisipasi Pemkab Minahasa



Minahasa, Fokuslinenews.com-Genangan air yang menghiasi Perempatan Boulevard Tondano, akan segera diantisipasi dengan melakukan pengerukan terhadap saluran yang mengakibatkan air tergenang di lokasi tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas PU Kabupaten Minahasa Ir Daudson Rombon kepada media ini, Selasa (02/05)
di Tondano.

"Sementara ini kami akan  melakukan pengerukan saluran untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang ada di perempatan Boulevard Tondano, sambil menunggu konfirmasi dari pihak Balai jalan Wilayah Sulawesi," kata Kadis Rombon

Kadis Rombon menjelaskan bahwa lokasi genangan air tersebut berada di ruas jalan Balai Jalan Nasional, dengan sendirinya harus ada koordinasi dengan pihak Balai Jalan.

"Solusi pertama yaitu jaringan aliran air yang menuju ke kelurahan Roong sudah dibuka secara manual waktu yang lalu belum menunjukan hasil, namun kami akan berupaya untuk melakukan pengerukan, sambil menunggu konfirmasi dari pihak Balai Jalan Nasional untuk melakukan pembuatan saluran yang baru agar supaya tidak akan tumpang tindi dengan pihak Balai jalan," jelas Kadis PU.

Sama halnya dikatakan Asisten Perekonomian Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo bahwa pekerjaan saluran tersebut sudah tertata di anggaran tahun 2023.

"Tinggal menunggu informasi dari pihak Balai Jalan untuk melakukan pekerjaan tersebut karena anggarannya sudah ada," pungkasnya. (Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Genangan Air Yang Menghiasi Boulevard Tondano, Segera Diantisipasi Pemkab Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas