Latest News
Jumat, 05 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Gong Dibunyikan Sangihe Art Festival Dibuka, Tamuntuan. Komitmen Bersama Berikan Yang Terbaik Bagi Daerah

SANGIHE, FokuslineNews.com – Meriahkan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten kepulauan Sangihe kembali dimeriahkan dengan Sangihe Art Festival yang dibuka serta pelepasan peserta karnaval oleh Penjabat Bupati kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan di lapangan gelora Santiago pada hari Jumat (5/5/2023) pukul 15:00 WitaSebelum dibuka, pertama – Tama diawali dengan pembacaan laporan oleh koordinator pelaksana Johanis Pilat,S.Sos, kemudian ditandai dengan pemukulan gong oleh penjabat Bupati Sangihe.
Dalam Sambutan Bupati kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan bahwa dalam semangat komitmen bersama untuk memberikan yang terbaik bagi daerah kabupaten kepulauan Sangihe yang kita cintai.

“Kita bersyukur Tuhan menganugerahkan berkat kesehatan dan kekuatan kepada kita semua, sehingga boleh hadir ditempat ini dalam rangka kita membuka Sangihe Art Festival,”ucap Tamuntuan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua panitia pelaksana, dan memberikan apresiasi yang tinggi.“Ini semua merupakan kolaborasi dari perangkat – perangkat daerah yang ada dengan komunitas seni yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe. Dan juga disuport penuh oleh Forkopimda, lebih khusus untuk kepala kejaksaan negeri kabupaten kepulauan Sangihe yang telah bekerja keras juga sehingga kegiatan ini boleh terlaksana,”ujarnya.

Menurut Tamuntuan, Kegiatan yang mengangkat seni budaya kabupaten kepulauan Sangihe ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional.

“Karena kita menyadari bahwa kecintaan akan Senin dan budaya harus dimulai dengan anak – anak kita untuk terus dipupuk sehingga tidak tergrus dengan arus moderisasi. Dan itu semua menjadi satu kebanggaan tersendiri juga bagi daerah kabupaten kepulauan Sangihe turut terlibat dalam kegiatan ini.

“Khususnya untuk pameran seni kurator dari galeri Nasional yang biasa menangani iven Senin internasional bapak Sujud Dantantol dimana beliau bersedia menjadi kurator dalam pameran seni yang dilaksanakan pada kegiatan Sangihe Art Festival,”jelas Tamuntuan.

Kemudian disamping itu juga diikuti oleh beberapa seniman yang ada juga dari luar daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Lanjut Tamuntuan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 Minggu. Sejak tanggal 5 Sampai denga tanggal 19 Mei 2023.

“Saya berharap seluruh kegiatan ini berjalan dengan baik, pasti kegiatan ini semaksimal mungkin kita laksanakan. Terimakasih juga para pihak yang telah membantu dan terbeban bersama untuk mendukung majunya daerah ini melalui pelaksanaan iven yang diharapkan mampu menggerakkan dan menggairahkan pariwisata dan ekonomi yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe,”sambungnya.

“Tamuntuan juga berterimakasih karena dalam kegiatan khususnya karnaval pada hari ini yang diselenggarakan turut dimeriahkan oleh partisipan dari SMA Negeri 1 Tomohon. Dan kiranya ini menjadi motivasi bagi anak – anak kita yang ada di daerah kabupaten kepulauan Sangihe,” kuncinya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gong Dibunyikan Sangihe Art Festival Dibuka, Tamuntuan. Komitmen Bersama Berikan Yang Terbaik Bagi Daerah Rating: 5 Reviewed By: admin