Latest News
Selasa, 16 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Minahasa Lakukan Persiapan



Minahasa, Fokuslinenews.com-Tahapan Pemilihan umum tahun 2024 sudah dimulai, dari pendaftaran Bakal Calon Legislatif yang sudah berlangsung pekan lalu, andil Polres Minahasa sudah nampak.

Hal ini dilakukan Polres Minahasa untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 yang nantinya berjalan dengan aman dan kondusif.

Dimulai dari koordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan BAWASLU beberapa waktu yang lalu sampai latihan-latihan bagi personil baik mental maupun fisik, untuk berperan aktif pada penyelenggaraan Pemilu Nanti.

Ditemui diruang kerjanya, Selasa(16/05) di Tondano, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana menjelaskan bahwa Polres Minahasa akan mengawal pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan kondusif  aman dan damai.

"Langkah-langkah yang dilakukan sudah dimulai yaitu koordinasi dengan penyelenggara Pemilu KPU dan BAWASLU, patroli di setiap titik rawan sampai olahraga bersepeda sambil melihat situasi yang ada di wilayah Kepolisian Resort Minahasa," ungkap Kapolres.

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Polsek setempat, dengan maksud mengendalikan situasi yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing.

"Bertahap akan kita kumpulkan setiap personil  untuk pengamanan dimana tahun ini tahapan sudah dimulai dari pendaftaran, kemudian kampanye-kampanye  yang sangat membutuhkan pengawalan yang ketat  kemudian tahapan selanjutnya yaitu  pada hari pemungutan suara,  penjagaan disetiap TPS-TPS   sampai pada hari penghitungan suara nanti," Ujarnya.

Kapolres berharap semua personil untuk mempersiapkan diri baik mental dan fisik  sampai kegiatan pemilihan umum selesai.

Tentunya dalam pengamana ini sesungguhnya TNI dan Polri sangat berperan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, untuk itu Diharapkan kepada semua anggota selalu menjaga mental dan fisik, kesehatan yang paling utama agar masing masing mampu untuk berperan pada pengamanan pemilu nanti. Harapnya. (Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Minahasa Lakukan Persiapan Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas