Latest News
Kamis, 11 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Kenakan Pakaian Kabasaran PDI-P Mendaftar Ke KPU Mitra, JS: PDI Perjuangan Harus Memenangkan Peperangan


MITRA, FokuslineNews
- Partai PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) resmi daftarkan calon legislatif (Caleg) untuk tingkat Kabupaten di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra.

Dalam acara pendaftaran caleg ini didampingi langsung oleh ketua DPC PDP-P Mitra James Sumendap, SH, MH.Yang diiringi parade pakaian adat Minahasa Kabasaran Minahasa mengiringi proses pendaftaran tersebut.

Parade pakaian adat  Minahasa yang digunakan oleh seluruh para calon legislatif PDI-P, yang mengambil titik kumpul di kediaman Rimba Lamet, menuju ke Kantor KPU Mitra, Kamis (11/05/2023).

Sesuai rute, tampak ketua DPC PDI-P Mitra James Sumendap, SH, MH, keluar dari kediaman Rimba Lamet pada pukul 10.48 WITA. Kemudian, sebelum memasuki Kantor KPU Mitra, rombongan ini berhenti di blok B, dan menuju kantor KPU Mitra,diiringi dengan tarian Kabasaran Minahasa.

Kemudian rombongan diterima langsung Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong, SH, bersama para anggota Komisioner KPU Mitra dan juga disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy.

Pada pendaftaran caleg kali ini, JS sapaan akrab ketua DPC PDI-P Mitra, memakai pola waktu pendaftaran ke KPU Mitra, yaitu tepat pada tanggal 11 Mei 2023 Pukul 11.11 Wita, yang kalo dicermati dan digabungkan angkanya menjadi” 11.11.11”.

Pada kesempatan tersebut ketua DPC PDI-P Mitra James Sumendap kepada sejumlah awak media mengatakan, tradisi mengunakan pakaian kabasaran ini, merupakan arahan dari DPP -PDI Perjuangan pada pendaftaran ini harus tampilkan kearifan lokal atau budaya yang ada.

"Dengan memakai baju kabasaran ini sebagai simbol baju peperangan. Jadi PDI-P telah me menangkan pertarungan didepan mata,  kita harus memenangkan peperangan!. Karena itu PDI Perjuangan belum berpuas diri ketika kita memenangkan pertarungan," ujar James Sumendap.



Lebih lanjut dikatakan, didepan mata kami  PDI Perjuangan Kabupaten Mitra akan melakukan peperangan untuk merebut semua kursi yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Disaat ditanyakan awak media, dari empat daerah pemilihan (Dapil) akan disapu bersih semua oleh PDI Perjuangan. Dikesempatan tersebut James Sumendap menuturkan, realistis. Artinya, apa yang telah kami lakukan kepada rakyat Minahasa Tenggara. PDI Perjuangan sudah melakukan selama 10 tahun, fraksi-fraksi telah melakukan, Bupati dan Wakil telah melakukan yang terbaik untuk masyarakat Mitra.

"Program-program jelas, apa yang telah ka mi tawarkan untuk keinginan dan harapan- harapan oleh masyarakat sudah kami lakukan. Sebab itu, didepan mata kami telah memenangkan pertarungan. Tetapi kami juga akan menghadapi peperangan," pungkas Sumendap dengan pekik Kemerdekaan Merdeka yang di ikuti seluruh pendukung.

Ditambahkannya, PDI Perjuangan adalah partai yang tertib, partai disiplin, dan partai menjadi keinginan dari warga masyarakat.

"Targetnya, kami akan melakukan semua. Termasuk didalamnya target kita untuk memenangkan calon Presiden kita Ganjar Pranowo," tutup Sumendap.(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kenakan Pakaian Kabasaran PDI-P Mendaftar Ke KPU Mitra, JS: PDI Perjuangan Harus Memenangkan Peperangan Rating: 5 Reviewed By: Jay