Latest News
Selasa, 23 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Kepiawaian Sumendap Pimpin Mitra Di Akui Oleh Wagub, Mitra Pantas Top Leader Sulut


MITRA,FokuslineNews-
Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa 23 Mei 2023 kemarin memperingati Hari Ulang Tahun ke-16, bertempat di hall Soekarno Rimba Lamet, Selasa (23/05/2023).

Peringati HUT Mitra tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat paripurna, dipimpin Ketua DPRD Mitra Marty Ole, didampingi Wakil Ketua Tonny Lasut, Katrien Mokodaser serta turut di hadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, Forkopimda, Wakil Bupati Jocke Legi, Sekda David Lalandos, para Pejuang Kabupaten Mitra, BMUN, Rektor Unsrat, para Anggota Dewan, Pejabat Mitra serta ribuan masyarakat Mitra.

Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan apresiasi kepemimpinan Bupati James Sumendap SH.MH, dimomentum HUT Mitra ke-16, melibatkan komponen masyarakat untuk menghadiri syukuran Kabupaten Mitra.

“Saya berikan apresiasi kepada Bupati dari Aspek Pemerintahan dibawa kepemimpinan Bupati selalu di utamakan untuk kepentingan masyarakat,”kata Wagub.

Dikatakan Wagub Bahwa, transparansi  sinergitas antara eksekutif dan legislatif  semua di atas rata-rata dimana semua proses perencanaan , pengawasan, evaluasi sampai pada LKPJ telah berhasil memberikan satu dinamika yang kondusif untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Lewat Akuntabilitas Kepemimpinan Bupati berhasil membawa Minahasa Tenggara mendapat 8 kali berturut-turut mendapat opini WTP dari BPK RI,”puji Wagub.

Terkait efektif, kata Steven Kandouw, output dan outcome-nya pararel. Efektivitas pembangunan di Sulut di atas rata-rata. Bahkan Kabupaten Mitra menjasi top leader di Sulut untuk program Universal Coverege (UC) di bidang kesehatan.

Wagub Steven pun menyampaikan salut kepada Bupati James Sumendap karena sejak kepemimpinannya tahun 2013 Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD) diakui oleh BPK 

“Saya atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey salut dam memberikan apresiasi terhadap Pak Bupati, karena tidak gampang satu daerah meloloskan opini WTP dari BPK,”ucapnya.

Terkait infrastruktur 10 tahun lalu, Wagub, mengatakan sangat tertinggal jau, tapi saat ini infrakstruktur Jalan, pendidikan, kesehatan sudah maju pesat hingga angka kemiskinan sudah menurun di Minahasa Tenggara dari angka 14 saat ini dibawa angka 10.

“Melihat 10 tahun yang lalu pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan sangat ketertinggalan namun saat ini sudah maju pesat bahkan angka kemiskinan sudah turun di Minahasa Tenggara,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati James Sumendap menyampaikan, 9 tahun 9 bulan memimpikan Kabupaten Minahasa Tenggara tidak ada yang harus di banggakan, selain kerja, kerja dan kerja oleh teman-teman SKPD. Keberhasilan dirinya membangun Minahasa Tenggara Clean Government, serta apa yang menjadi tuntutan Pemerintah pusat kami lakukan semua dan itu berkat dari kemampuan dari Sekda, para asisten, Inspektorat, serta semua ASN.

“Ini juga tak lepas dari pengawasan dari DPRD Minahasa Tenggara serta doa bagi pemimpin gereja dan Imam hingga Minahaaa Tenggara bole berhasil,”ujar Bupati dua periode ini. Seraya mengajak agar terus bersatu untuk kemajuan Minahasa Tenggara kedepan.

(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kepiawaian Sumendap Pimpin Mitra Di Akui Oleh Wagub, Mitra Pantas Top Leader Sulut Rating: 5 Reviewed By: Jay