Latest News
Minggu, 28 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Mitra Hebat..Desa Tombatu Satu Jadi Desa Tercepat di Sulut Dalam Penginputan IDM


MITRA,FokuslineNews-
Indeks Desa Membangun (IDM) yang digunakan untuk menetapkan status desa saat ini masih berlangsung serentak se-Indonesia. Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara,telah  menuntaskan penginputan data di seluruh desa dan berhasil mencatatkan Kecamatan Tombatu sebagai wilayah yang tercepat dalam penginputan data Indeks Desa Membangun, yang dituntaskan pada minggu kedua bulan Mei 2023 ini.

Desa Tombatu Satu menjadi desa yang pertama menyelesaikan penginputan IDM sekaligus menjadi desa pertama di Sulawesi Utara.

Hal ini mendapat apresiasi khusus dari Camat Tombatu Frangky Batubuaja, SE.MM. Menurut Batubuaja hal ini tentu menjadi acuan khusus bagi desa Tombatu Satu sendiri dan menjadi desa percontohan untuk desa-desa lain.

“Saya selaku pemerintah kecamatan Tombatu sangat bangga atas capaian kinerja dari pemerintah desa Tombatu Satu. Atas nama pemerintah kecamatan Tombatu saya mengucapkan selamat dan sukses bagi Pemdes Tombatu Satu atas prestasi yang sangat maju dalam bidang IDM,” kata Batubuaja.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tombatu Satu, Henny Tumiwa mengatakan, “ Pemutakhiran  data IDM kali ini menjadi perhatian serius dari seluruh perangkat desa,kader pembangunan manusia,dan seluruh kader kesehatan yang ada di desa “ ujarnya.

Lanjutnya,"Saya juga sangat berterima kasih kepada Camat Tombatu Frangky Batubuaja, SE.MM yang selama ini sudah menjadi mentor, sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada kami semua, sehingga penginputan IDM ini berlangsung sesuai harapan, dan kami boleh menyelesaikan dengan cepat dan tepat,"tutur Tumiwa.

Tumiwa juga memberikan apresiasi juga untuk pendamping desa yang ada di kecamatan, yang sudah mendampingi Desa Tombatu Satu, sehingga semua proses bisa berlangsung sampai dengan baik.

“Saya berharap apa yang sudah dicapai oleh Desa Tombatu Satu kali ini menjadi modal dasar untuk kelangsungan program pembagunan yang ada di desa Tombatu Satu, baik itu program jangka pendek dan jangka panjang,”kata Tumiwa.

Perlu diketahui bahwa proses IDM dituntaskan Desa Tombatu Satu, dengan menandatangani berita acara, yang dilakukan pada 11 Mei 2023.

(**)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mitra Hebat..Desa Tombatu Satu Jadi Desa Tercepat di Sulut Dalam Penginputan IDM Rating: 5 Reviewed By: Jay