Latest News
Selasa, 30 Mei 2023
Dilihat 0 kali

PEMKAB MITRA JALIN KERJASAMA DENGAN BALAI BAHASA PROVINSI SULUT


MITRA,FokuslineNews-
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) lewat Dinas Pendidikan, jalin kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara tentang Pengembangan, Pembinaan dan Pelindungan Bahasa.Selasa(30/05/2023)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Mitra Sarah Kindangen,M.Pd, kerja sama ini dimaksudkan sebagai pedoman dalam melaksanakan koordinasi dan kerja sama sesuai dengan tugas, fungsi, dan wewenang.

“Tujuan pelaksanaan kerja sama ini adalah untuk saling mendukung kegiatan dalam rangka kerja sama yang berkaitan dengan Pengembangan, Pembinaan, dan Pelindungan Bahasa dan Sastra.” ucap Kindangen.

Lebih lanjut Kindangen menjelaskan, untuk ruang lingkup pelaksanaan kerja sama ini meliputi,Pelindungan dan Pemodernan Bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA),Literasi,Kehumasan,Pembinaan Bahasa dan Hukum UKBI,Peningkatan SDM.

” Dengan adanya kerjasama ini,kedua pihak mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan koordinasi dan fasilitasi kegiatan, menyediakan data dan informasi yang diperlukan serta menjaga keamanan data dan informasi yang diperoleh dari hasil pelaksanaan Kerja Sama,”pungkas Kindangen.

Pelaksanaan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Pemkab Mitra yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Mitra David Lalandos,A.P.,MM. dan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara oleh Januar Pribadi,S.IP.M.M.(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: PEMKAB MITRA JALIN KERJASAMA DENGAN BALAI BAHASA PROVINSI SULUT Rating: 5 Reviewed By: Jay