Latest News
Senin, 15 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Pemkab Mitra, TNI, Polri Gelar Penanaman Mangrove Nasional


MITRA,FokuslineNews-
Bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama TNI-Polri gelar penanaman Mangrove Nasional di desa Tumbak Kecamatan Posumaen, Senin (15/05/2023).

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro menyampaikan, penanaman Magrove nasional bentuk sinergitas antara Pemerintah daerah, TNI dan Polri, dalam  menjaga lingkungan dan mengurangi erosi dari gelombang badai.

“mangrove memiliki berbagai manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan, karena mangrove diyakini bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai.”ucap Kapolres.

Dilanjutkan  Kapolres, mangrove harus kita rawat, kita pelihara, jangan sampai ada hutan mangrove yang rusak. hutan mengrove juga sangat penting dalam mengembalikan habitat alam hewan maupun tumbuhan.

“Kali ini jumlah pohon mangrove yang kami tanam sebanyak 3.000 lebih pohon, dengan harapan apaya yang sudah ditanam ini bisa dijaga dan dirawat,” ujar Kapolres Eko Sisbiantoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Wakil Bupati, Drs Jesaya Jocke Legi, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro SIK, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Kajari Minsel diwakili oleh Kaur Daskrimti Yuri Frangky Langi, Asisten II Pemkab Mitra Arnold Mokosolang, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Edy Suryanto SH,SIK, Para PJU Polres Mitra, Para PJU Kodim 1302 Minahasa, Kadis Lingkungan Hidup Royke Lumingas, Camat Pusomaen Ir Jontje Wahongan, Para Babinsa Koramil se-Mitra dan Bhabinkamtibmas Polres Mitra.(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Mitra, TNI, Polri Gelar Penanaman Mangrove Nasional Rating: 5 Reviewed By: Jay