Latest News
Selasa, 30 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Sekda Mitra Buka Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023


MITRA,FokuslineNews
-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), David Lalandos membuka kegiatan sosialisasi sensus pertanian Badan Pusat Statistik (BPS), diruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (30/05/2023).

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi BPS ini agar menjadi perhatian Pemerintah untuk mengambil kebijakan dalam mendukung program sensus pertanian.

"Sensus pertanian dilaksanakan agar Pemerinrah dapat mengambil kebijakan, apa langkah-langkah yang diambil Pemerintah," ungkap Lalandos, sembari mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Mitra mendukung sensus pertanian tersebut.

Ditambahkan Lalandos, Kepala Kecamatan dan para Hukum Tua kiranya mendukung dan mensosialisasikan sehingga masyarakat dapat memberikan data akurat.

"Camat dan Hukum Tua menjadi ujung tombak berbagai kegiatan di wilayah harus memberikan informasi dan sosialisasi supaya ketika dimulainya pelaksanaan sensus masyarakat dapat memberikan data-data jelas dan benar terkait pertanian," tukas Sekda.

Sekda juga mengingatkan data yang diambil singkron dengan data LP2B yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra, Vecky Monigir mengatakan, pihaknya akan berupaya menyiapkan data-data yang diperlukan di sektor pertanian.

"Ini adalah program nasional, dan kami akan berupaya menyiapkan semua data-data yang dibutuhkan. Kami juga mendukung penuh program BPS ini," ungkap Monigir.

Diwaktu yang sama, Kepala BPS Minsel didalamnya Kabupaten Mitra Hirsfeld Manullang mengatakan, kami minta kepada Pemerintah Kabupaten menjadi perpanjangan tangan program BPS kepada Masyarakat.

"Pemerintah menjadi perpanjangan tangan untuk mensosialisasikan program BPS ini, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 juni 2023 ini," ucap Manullang.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Pemkab Mitra Jani Rolos, sejumlah Kepala SKPD, Camat, para penyuluh pertanian serta sebagian Hukum Tua yang turut serta.(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sekda Mitra Buka Kegiatan Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: Jay