Latest News
Sabtu, 06 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan, Kembali Berkunjung Dipasar Tamako


SANGIHE, FokuslineNews.com - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan kembali kunjungi pasar Tamako pada hari Sabtu (6/5/2023)

Turut mendampingi Penjabat Bupati Sangihe, Asisten Perekonomian dan pembangunan Gregorius Dominus Londo, ST, SE, M.Sc, Kepala dinas Perindag Sangihe Abdul Rifai Mahdang, Demsi Sumendap, staf khusus Bupati kepulauan Sangihe serta anggota Polsek Tamako.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan kepada awak media usai kunjung pasar Tamako bahwa sejak kunjungan pertama dan yang kedua kalinya ini sudah mulai ada perubahan.

"Ini kunjungan kedua dipasar Tamako karena kita melihat dan kita menindak lanjuti menyangkut inflasi yang ada,, kata Tamuntuan

Menurut Tamuntuan, tentunya Dia melihat keadaan dipasar mengenai harga - harga kebutuhan dasar yang ada dipasar Tamako seperti apa.

"Apakah ada kenaikan harga, atau ada penurunan, atau tetap. Karena dengan adanya perkembangan harga, tentunya kita dapat melihat inflasi kita berarti masih stabil. Dan setelah kita turun langsung di pasar Tamako ternyata tadi kita turu melihat bahwa harga - harga  sebagian kebutuhan dasar turun.

"Seperti tomat, rica, itu menurun. mungkin bawang yang agak sedikit naik. Tapi naiknya tidak mungkin melonjak, mungkin naiknya hanya satu atau du ribu. Begitu juga dengan harga beras masih stabil tidak ada perbedaan begitu drastis dari harga Minggu kemarin.

Lanjut Dia, jadi bersyukur dan kemudian apa juga yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama penjual dipasar karena waktu yang lalu kami berkunjung mereka keluhkan pembuatan tempat mereka berjualan yang sudah betul - betul tidak layak mereka gunakan.

"karena jika musim hujan mereka basah dengan air hujan, dan kalau panas mereka juga terkena dengan panas teriknya mata hari. Sehingga pada saat ini sudah kami perbaiki, dan tentunya mereka sudah nyaman untuk berjualan,"ujar Tamuntuan.

Lebih lanjut lagi keluhan dari pengunjung pasar terkait dengan kamar mandi toilet umum yang ada di pasar Tamako.

"Memang untuk pelayanan kamar mandi toilet itu memang harus juga perlu diperhatikan. karena memang ternyata kemarin itu petugas kamar mandi toilet itu ada sedikit trabel. Tapi saat ini sudah saya solusikan kepada kadis pasar supaya segera menindak lanjuti hal ini,"ungkap Tamuntuan", kuncinya.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan, Kembali Berkunjung Dipasar Tamako Rating: 5 Reviewed By: admin