Latest News
Senin, 01 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Mari Bangun Hubungan Ketenagakerjaan Yang Harmonis


SANGIHE FokuslineNews.com - Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan ,mengatakan, bahwa Peringatan Hari Buruh atau Mau Day tingkat nasional khususnya lagi di Kabupaten Sangihe dapat mengingatkan pentingnya komitmen membangun kembali hubungan ketenagakerjaan.


  "Peringatan Hari Buruh ini adalah mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha dan pemerintah," katanya dalam sambutanya di pelabuhan petta (1/6/23)


  Selain itu, kata Bupati, peringatan Hari Buruh diharapkan juga menjadikan peringatan sebagai momentum untuk menghidupkan kembali nilai nilai luhur hubungan industrial.


  Kemudian sekaligus sebagai momentum untuk mengurangi permasalahan dan problematika ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini.


 "Prinsip nilai luhur hubungan industrial Pancasila sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan khususnya dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis," Kata Tamuntuan


  Apalagi, kata Bupati, nilai tersebut mengedepankan prinsip-prinsip adaptif, kolaboratif melalui dialog sosial, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan serta gotong royong.


  "Dengan hubungan yang harmonis, maka kelangsungan usaha dan produktivitas akan terjaga yang pada akhirnya akan menguntungkan semua pihak, baik pengusaha ataupun pekerja," katanya.


  Bupati mengatakan, Pemkab Sangihe berharap adanya hubungan industrial yang harmonis, reformasi pengawasan, pengembangan ekosistem digital ketenagakerjaan dan reformasi birokrasi manajemen ketenagakerjaan.


  "Karena sektor industri yang banyak menyerap tenaga kerja menjadi salah satu sektor unggulan pembangunan di Kabupaten kepulauan Sangihe,, ujar Tamuntuan


Usai menyampaiakan sambutan Pj Bupati Rinny Tamuntuan menyerakan bantuan berupa sembako kepada seluruh pekerja buru di Tabukan - Utara. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Mari Bangun Hubungan Ketenagakerjaan Yang Harmonis Rating: 5 Reviewed By: admin