Latest News
Selasa, 09 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Serahkan Bibit Barito Kepada Keluarga Prasejahtera

SANGIHE, FokuslineNews.com  – Penyerahan dan Sosialisasi Perawatan Bibit barito kepada keluarga prasejahtera dilakukan oleh penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan secara simbolis kepada warga pada hari Selasa (9/5/2023) di Pendopo rumah jabatan Bupati Sangihe.

Penjabat Bupati kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan arahan kepada sejumlah warga masyarakat yang hadir mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

“Pertama – tama tentunya bapak ibu bersyukur karena mendapatkan berkat bantuan lewat pihak Bank Indonesia (BI)"  Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan dimana Bank Indonesia menindak lanjuti program kegiatan ini.

“Sejak beberapa waktu yang lalu saya mengikuti kegiatan Bank Indonesia dengan adanya program pemberian bantuan bibit untuk para keluarga prasejahtera,”ujarnya.

Dan bapak ibu yang masuk didalam data DTKS sebagai penerima juga bantuan lewat program – program, yaitu program keluarga harapan tentunya menjadi fokus menerima bantuan.

“Jadi bantuan Barito ini tentunya kerja sama yang baik, dan sinergitas yang baik antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. Dan ini ditindak lanjuti oleh kerja sama dengan pihak Bank Indonesia,”jelas Tamuntuan.

Kemudian di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara juga ada program dari Gubernur Sulut, yaitu program ‘Marijo bakobong’. Dan di Pemerintah kabupaten tentunya sejak tahun 2022 ada program juga ‘Mahie mesuang,

“Jadi Pemerintah mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Sangihe untuk mulai belajar menanam. Mulai dari tingkat anak – anak, yang kemudian juga lewat lembaga keagamaan, lewat tim penggerak PKK. Sekolah – sekolah semua kita aktifkan untuk mulai belajar menanam menggunakan halaman pekarangan rumah,”ungkap Tamuntuan.

Dari sejumlah warga yang hadir ini mendapatkan bantuan bibit tanaman untuk kebutuhan sehari – hari berupa Rica, tomat bawang merah. Dan masing – masing keluarga mendapatkan 15 jumlah bibit – bibit.

“Dan saya berharap ini semua harus dirawat dengan sebaik mungkin. karena ini tentunya akan menguntungkan bagi seluruh penerima bantuan tersebut,” kuncinya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Serahkan Bibit Barito Kepada Keluarga Prasejahtera Rating: 5 Reviewed By: admin