Latest News
Jumat, 12 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Terakhir Kali Hadiri Paripurna LKPJ, JS: Tak Ada Gading Yang Tak Retak


MITRA,FokuslineNews-Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Kepala Daerah Minahasa Tenggara tahun 2022, diparipurnakan DPRD setempat. Sejumlah pesan disampaikan Bupati Mitra James Sumendap SH,MH pada agenda yang berlangsung Jumat (12/05/2023).

Dalam sambutannya pada Paripurna yang dilaksanakan di Sport Hall Kantor DPRD Mitra tersebut, Sumendap mengaku jika paripurna ini menjadi spesial baginya, karena merupakan yang terakhir menyampaikan LKPJ Kepala Daerah sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Mitra, 25 September 2023.

“Hidup ini tidak berkesudahan. Akan tetapi masa jabatan ada periodisasi, sehingga waktulah yang akan memisahkan kita,” ungkap Sumendap.

Hampir sepuluh tahun memimpin Mitra, Sumendap mengaku ada dua hal patut dibanggakannya.

“Yang pertama, James Sumendap dikenal marah-marah sama bawahan. Yang kedua, sampai hari ini seluruh jajaran belum satupun yang berurusan dengan persoalan hukum,” tandas Sumendap.

Sifatnya suka marah, diakui Sumendap bukan tanpa alasan. Pemilik sapaan akrab JS ini menegaskan, dirinya bukan orang munafik serta tidak mau menari-nari di atas penderitaan orang lain.

“Menjadi pemimpin, bukan hanya memberi support dan kebijakan kepada bawahan, tetapi wajib memberikan peringatan, apalagi jika hal tersebut dapat merugikan dan berakibat fatal bagi seseorang,” tegas Sumendap.

Pada momen tersebut, Sumendap menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Mitra, dan warga Minahasa Tenggara atas dukungan yang diberikan kepada Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara yang dipimpinnya.

“Tidak ada gading yang tidak retak. Saya punya kekurangan dan kelebihan, dan inilah saya sebagai Bupati memimpin Minahasa Tenggara. Terserah orang mau bilang apa, inilah saya James Sumendap,” ujar Sumendap.

Lanjut Sumendap mengungkapkan, kehidupan yang tak teruji adalah kehidupan yang tidak bernilai. Sama halnya dengan LKPJ, nilai pertanggung jawaban ada di DPRD sebagai representatif rakyat Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Bernilai ataupun tidak, diserahkan kepada warga masyarakat Minahasa Tenggara. Saya bersama teman-teman SKPD, Sekda, Asisten, Wakil Bupati sudah berupaya melakukan yang terbaik dan terus berusaha memperbaiki yang dianggap kurang,” tutur Sumendap.

Dirinya juga mengapresiasi jajarannya yang telah melakukan yang terbaik untuk kemajuan Minahasa Tenggara.

“Prestasi yang telah dicapai, bukan hanya prestasi seorang Bupati, tapi bagian prestasi seluruh jajaran pemerintahan. Dan saya berharap, pengganti saya ke depan, punya kualifikasi yang baik,” pungkas Sumendap.

Paripurna ini sendiri dipimpin Ketua DPRD, Marty M Ole, S.Mn, MSi, serta dihadiri, Wakil Ketua DPRD, Tonny H Lasut, ST, dan Katrien Mokodaser, para anggota DPRD, Wakil Bupati, Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah, David H Lalandos, AP, MM, para Asisten I dan III, Forkompinda dan jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara.(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Terakhir Kali Hadiri Paripurna LKPJ, JS: Tak Ada Gading Yang Tak Retak Rating: 5 Reviewed By: Jay