Latest News
Senin, 29 Mei 2023
Dilihat 0 kali

Wabup Hadiri Penilaian Kinerja Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023


MITRA,FokuslineNews-
Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi  bersama Sekda David Lalandos, menghadiri Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Hoten Sentra Manado, Senin (29/05/2023).

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, menjelaskan, bahwa, Sulawesi Utara sangat serius menyikapi masalah stunting, stakeholder diperluas tidak hanya SKPD tetapi melibatkan PKK dalam perannya menurunkan angka stunting. 

“Kami  Pemerintah Provinsi serius dalam menurunkan angka stunting, dengan melibatkan stakholder yang ada dengan melibatkan PKK,”kata Wagub.

Ditempat yang sama Bupati Mitra James Sumendap, melalui Wakik Bupati Jocke Legi yang juga sebagai ketua tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Mitra menyampaikan,  upaya pencegahan stunting membutuhkan keterpaduan berbagai pihak supaya mendapatkan output dan outcome yang maksimal. 

“Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mencegah stunting antara lain asupan gizi, asi, kebersihan dan pola asuh anak,”ucap Wabup.

Turut mendampingi Wabup Mitra Jocke Legi Wakil Ketua PKK Pdt. Erny Rondonuwu,S.Th, Kepala Bapeda Dr. Grace Oroh,M.Pd, Kadis Kesehatan dr. Tomy Soleman,M.Kes, dan Kadis P2KB dr. Hemly Ratuliu,M.Si.

Kegiatan tersebut  dibuka secara virtual oleh kepala BKKBN RI DR. (HC) dr. Hasto Wardoyo,Sp,OG.(K) dan dihadiri oleh Wagub Drs. Steven Kandou,  Ketua PKK Sulut Ibu Ritha Dondokambey Tamuntuan, para Wakil Bupati, Sekda, Ketua PKK, Kepala Bapeda, Kadis Kesehatan, Kadis P2KB se Provinsi Sulawesi Utara.(Jay)


  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wabup Hadiri Penilaian Kinerja Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: Jay