Latest News
Senin, 12 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Ingatkan Hukum tua Gunakan Anggaran Desa Transparan Agar Terhindar Masalah Hukum

Minut, FokuslineNews.com - Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, M.Si mengingatkan seluruh Tukum tua untuk tertib dan transparan dalam penggunaan anggaran Desa. Hal disampaikan guna memimalisir penyalahgunaan anggaran yang  nantinya akan menyeret Hukum tua ke persoalan hukum.

Hal ini dikatakan Bupati Joune Ganda saat memberikan sambutan dalam rakor batas wilayah dan penanganan stunting yang digelar di aula kantor Bupati Minut, Senin (12/6/2023).

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda menegaskan bahwa kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan harus dipublikasikan agar bisa mengundang partisipasi publik untuk ikut mengawasi kegiatan yang sedang dilaksanakan, baik kegiatan yang bersumber dari dana Desa, ADD maupun BHPR.

“Penggunaan dana Desa wajib di publikasikan sebagai bagian dari pertanggung jawaban terhadap penggunaan dana Desa kepada masyarakat. Untuk itu saya instruksikan kepada seluruh Hukum tua agar kegiatan yang sedang dilaksanakan harus dipublikasikan, baik kegiatan fisik, penanganan stunting serta kegiatan lain yang menggunakan anggaran Desa.” tegas Joune Ganda.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Hukum tua agar selalu membangun komunikasi dan sinkronisasi terkait kegiatan yang dilaksanakan di desa agar bisa sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten. Ini sangat penting agar program yang dilaksanakan tepat sasaran dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Hadir pada rakor tersebut, Sekda Minut Ir. Novly Wowiling, M.Si, Asisten I Serdakab, Umbase Mayuntu, Inspektur Stephen Tuwaidan, Kadis Pemdes Fredrik Tulengkey, Kadis PPKB dr. Jane Symons, para camat serta pejabat eselon III dijajaran Pemkab Minut.

(*/DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Ingatkan Hukum tua Gunakan Anggaran Desa Transparan Agar Terhindar Masalah Hukum Rating: 5 Reviewed By: admin