Latest News
Rabu, 07 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Minta Polres Mitra Penjarakan Pembuang Bangkai Babi di Gunung Potong


MITRA,FokuslineNews-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya mengambil langkah tegas terkait dengan aksi oknum pembuang bangkai babi di kawasan hutan lindung Gunung Potong, Kecamatan Ratahan Timur.

Bupati Mitra, James Sumendap memastikan akan memenjarakan oknum tak bertanggungjawab ini.

“Kita sudah melaporkan kasus ini ke Polres Mitra. Kami minta Polres mengusut tuntas kasus ini, cari dan tangkap pelakunya, proses sesuai hukum, dan penjarakan orang-orang seperti itu,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Selasa (06/06/2023).

Ia juga mengaku sangat menyesalkan perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab itu.

“Kita tidak ingin berspekulasi soal penyebab babi itu mati, tetapi yang pasti bahwa bangkai ternak tidak boleh dibuang sembarangan. Ini melanggar Undang-undang lingkungan dan ada ancaman pidananya,” tegasnya.

Lanjut dia, di tengah merebaknya wabah flu babi, harusnya tidak boleh ada tindakan yang kemudian membuat masyarakat mejadi resah.

“Tindakan membuang bangkai babi itu telah meresahkan, mencemarkan lingkungan, bisa menjadi sumber penyakit, dan bahkan bisa menjadi sumber penyebaran virus,” sebutnya.

 “Ancamannya pidana penjara 3 tahun dan denda Rp 3 miliar. Kami mohon supaya pemerintah dan aparat hukum menyeriusi hal ini,” pungkasnya.(**)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Minta Polres Mitra Penjarakan Pembuang Bangkai Babi di Gunung Potong Rating: 5 Reviewed By: Jay