Latest News
Selasa, 13 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Disdukcapil dan KPU Tubaba Sinkronisasi Data penduduk Jelang Pemilu

Tubaba, FokuslineNews.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sinkronisasikan data penduduk bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pelakasanaan sikronisasikan data penduduk untuk pemilihan umum disampaikan oleh Pendi Hasari selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (13/6/2023).

"Kesepadaan data penduduk dengan daftar pemilihan menjadi peran penting dalam proses pemilihan di Tahun 2024, maka dari itu Disdukcapil dan KPU sinkronisasikan data penduduk yang ada di kabupaten Tubaba," Jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, ada 302.569 ribu  jumlah penduduk sudah disingkronkan antara Disdukcapil dengan KPU yang sejauh ini tidak memiliki masalah, sekaligus menetapkan mata pilih yang memasuki usia 17 Tahun saat ini masih dalam proses pendataan dan perekaman di masing-masing Tiyuh.

"Artinya mata pilih yang memasuki usia 17 tahun sudah bisa mengikuti pemilihan bila sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik," ujarnya

Pendi menambahkan, "Selain itu data kematian yang ditemukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) namun Nomer Induk Keluarga (NIK) masih aktif saat ini masih dalam proses penginputan akta kematian, sehingga NIK orang yang sudah meninggal secara otomatis akan Non aktif secara otomatis, setelah di input data kematiannya," Tutupnya.

(Ferry)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Disdukcapil dan KPU Tubaba Sinkronisasi Data penduduk Jelang Pemilu Rating: 5 Reviewed By: admin