Latest News
Rabu, 07 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Panen Raya Jagung Hibrida Kerjasama antara Lanudal Manado, Dinas Pertanian Kab. Minut, PT. DGW, PT. East West Seed dan Toko Kijang Tani

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus mendukung sektor produksi pertanian tanaman jagung guna menopang pemulihan dan pertumbuhan ekonomi  masyarakat, berbagai inovasi dan upaya terus dilakukan termasuk membangun kerja sama dengan Stateholder terkait, Rabu (7/6/2023) Likupang Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ir. Novly G. Wowiling mewakili Bupati dan Wakil Bupati mengatakan bahwa panen raya hibrida ini merupakan bagian dari pemanfaatan dan pengoptimalkan lahan, serta pemanfaatan teknologi pertanian secara baik. Untuk mendukung sektor produksi ketahanan pangan,dalam rangka menopang pemulihan dan pertumbuhan perekonomian bangsa.


"Sektor pertanian masih menjadi sektor unggulan di Kabupaten Minahasa Utara, selain menyerap tenaga kerja, sektor ini juga mampu memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian di Minahasa Utara," ujar Sekda.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan ini, mulai dari penanaman, pemeliharaan, dan panen raya pada saat ini, semoga program kolaborasi ini dapat terus dilanjutkan.

 Hadir dalam acara tersebut Danlanudal Manado Letkol Laut Tatang Yanuar Rustanto , MTR. OPSLA, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, S.IK, Danramil Likupang Likupang Timur Peltu Alexander Budiman, Kadis Pertanian Minut Ir. Wangke Karundeng, kepala perangkat daerah dan Camat Likupang Timur.


(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Panen Raya Jagung Hibrida Kerjasama antara Lanudal Manado, Dinas Pertanian Kab. Minut, PT. DGW, PT. East West Seed dan Toko Kijang Tani Rating: 5 Reviewed By: admin