Latest News
Jumat, 09 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Pemdes Paniki atas Gelar Kegiatan Program 'Mari ba Kobong'

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah kabupaten Minahasa Utara Bupati Joune J E Ganda, SE, MM, MAP, MS.i dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH, lewat desa Paniki Atas dengan melaksanakan kegiatan program mari ba Kobong.

Mewujudkan program pemerintah dengan melakukan penanaman perdana yang di laksanakan oleh hukum tua Maxi Karel Longdong, perangkat dan masyarakat desa Paniki Atas kecamatan Talawaan, Jumat (9/6/2023).

Mengawali pekerjaan di kebun perangkat desa Paniki atas dengan menyanyi dan berdoa yang di pimpin langsung oleh ibu Pdt, Tineke Maliangkai, Sth dan di lanjutkan menjatuhkan biji jagung dengan cara manual.

Camat Talawaan Alexander Warbung, mengapresiasi atas kegiatan untuk ketahanan pangan dan memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya.

 "Mengapresiasi pemerintah dan perangkat desa yang telah melaksanakan kegiatan ini dan tentunya pelaksanaan ini harus benar-benar dalam pengunaannya untuk menjaga ketahanan pangan karena mengunakan dana desa, dan mengajak semua hukum tua yang di kecamatan talawaan supaya mengunakan dana desa sebaik-baiknya," Ucap Warbung.

Hukum tua Karel Maxi Longdong mengatakan, "Untuk menunjang program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan dengan mengunakan angaran dana desa dalam hal ini maka pemerintah bersama masyarakat membuka lahan perkebunan, dan rencana kedepan untuk tahap dua akan bergerak di bidang perikanan," Ucap Longdong.


Kegiatan di hadiri Camat Alexander Warbung, hukum tua Karel Maxi Longdong, perangkat dan pendamping desa kecamatan talawaan Elisabeth Majampoh, Junnitha Tangkudung.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemdes Paniki atas Gelar Kegiatan Program 'Mari ba Kobong' Rating: 5 Reviewed By: admin