Latest News
Senin, 12 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Pemkab Minahasa Sukses Gelar Even Perayaan HUT Ke-192 Pekabaran Injil



Minahasa,  Fokuslinenews.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa sukses menggelar Perayaan HUT Ke-192 Pekabaran Injil (PI).

Ibadah peringatan yang berlangsung di Stadion  Maesa Tondano, diikuti oleh ribuan orang dan dipimpin oleh Pdt Hein Arina Th.D, selaku Ketua BPMS GMIM dan dilakukan pemasangan lilin HUT.

Bupati Minahasa Pnt Dr Ir Royke O Roring M.Si yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana, dalam laporannya mengatakan kegiatan ini sudah dimulai sejak ibadah pembukaan waktu lalu di Wale Ne Tou, dan sudah di gelar berbagai kegiatan. Dan hari ini sungguh sangat luar biasa kehadiran dari Pelsus dan KPDP GMIM yang diperkirakan berjumlah 30 ribu orang.


“Luar biasa, total Pelsus dan KPDP yang hadir saat ini sekitar 30 ribu orang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga HUT GMIM Bersinode pada September nanti. Minahasa makin diberkati Tuhan,”kata Bupati.

Royke Roring juga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan membantu sehingga terselenggaranya ibadah tersebut.


“Atas nama panitia, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan mendukung terselenggaranya kegiatan hari ini. Panitia juga memohon maaf atas gangguan yang ditimbulkan digelarnya kegiatan ini, diantaranya arus lalu lintas menjadi terganggu. Akibatnya aktivitas masyarakat di Tondano terganggu,”urai Bupati Minahasa.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada aparat Kepolisian dibantu dinas terkait yang telah mengatur arus lalu lintas, serta terima kasih kepada Pelsus dan KPDP yang telah hadir. Tak lupa juga Bupati menyampaikan terima kasih kepada pendukung dan semua yang terlibat dalam ibadah syukur.


“Terima kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bersama ibu dan Pnt Drs Steven O Kandouw bersama Ibu, para Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se Sulut serta sejumlah pejabat Forkopimda Sulut dan Minahasa yang boleh mengikuti Ibadah syukur ini,” jelas Bupati.

Selanjutnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengatakan pemerintah Sulut memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas digelarnya acara ini.

Lanjut Gubernur acara Ini merupakan waktu yang tepat untuk intropeksi diri dalam melihat sejarah GMIM.

“GMIM selalu bangkit dari segala kegagalan, ini adalah titik penting dalam membangun Gereja. Tritunggal Gereja yang harus kita jalani terus demi peningkatan iman dalam pendidikan dan pelayanan. GMIM merupakan organisasi Gereja yang terus mendorong terciptanya iklim pendidikan di daerah ini. Oleh karena itu pemerintah sangat bersyukur sebab GMIM turut memberikan andil terselenggaranya pendidikan bermutu di daerah ini,” tutur Olly.

Gubernur juga menegaskan, adalah tugas dan tanggung-jawab pemerintah dan hamba Tuhan dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Saya menghimbau agar kepada generasi muda yakni orang tua muda, jangan takut ciptakan anak-anak remaja. Semakin banyak anggota keluarga semakin banyak rejeki yang kita terima. Jangan ragu-ragu membuat keluarga Kristen yang besar,” tukas Olly Dondokambey.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Minahasa Pnt Dr Robby Dondokambey, saat dimintai tanggapan, mengaku bangga dan bersyukur atas digelarnya kegiatan ini di kabupaten Minahasa.

“Pasti berkat Tuhan akan mengalir untuk kabupaten Minahasa dengan digelarnya kegiatan Sinodal ini. Pemkab Minahasa memberikan apresiasi penuh dengan pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Dondokambey.(Advetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Minahasa Sukses Gelar Even Perayaan HUT Ke-192 Pekabaran Injil Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas