Latest News
Selasa, 20 Juni 2023
Dilihat 0 kali

Rakernas Apkasi ke-XV Resmi diTutup, Bupati Minut Joune Ganda Dipercayakan Sampaikan Laporan Kegiatan


Jakarta, FokuslineNews - Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP., M.M., M.Si, menghadiri penutupan Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dirangkaikan dengan Otonomi Expo (AEO) 2023, bertempat di Nusantara Hall, ICE BSD, Kamis (20/07/2023).

Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menutup secara resmi agenda tahunan Apkasi ini.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda yang juga selaku ketua bidang Politik dan Keamanan Apkasi diberi kepercayaan menyampaikan laporan beberapa program dan capaian Apkasi di bawah kepemimpinan ketum Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kepada media ini mengatakan ajang Rakerna Apkasi ke-XV ada dua hal strategis bagi para anggota; 

Pertama, Pemerintah Kabupaten mampu memberikan aspirasi yang disampaikan kepada beberapa pejabat Menteri yang ikut hadir yang membawakan materi,  seperti Pak Luhut, Pak Airlangga, kemudian Pak Bahlil.

"Dengan Kehadiran sejumlah Menteri  membawakan materi, tentunya memberi kesempatan bagi pemerintah Kabupaten untuk memberikan masukan-masukan  yang terbaik untuk kepentingan pembangunan di daerah demi mensejahterakan masyarakat yang ada di daerah," kata Joune Ganda.

Yang kedua kata Joune Ganda,  ini juga merupakan ajang bagi pemerintah daerah Kabupaten untuk bisa mengangkat potensi daerahnya yang ikut di pamerkan dalam Apkasi Otonomi Expo, sehingga daerah dapat menampilkan, memamerkan, bahkan membuka peluang-peluang investasi yang bisa masuk ke daerah. 

Bupati Joune Ganda menambahkan, Khususnya dengan Apkasi Otonomi Expo, total stand yang berpartisipasi sebanyak 286 yang terdiri stand 186 milik pemerintah Kabupaten dan 100 stand  juga dari Kementrian, Lembaga dan pihak swasta. Dimana menjadi ajang untuk bisa menampilkan kearifan lokal termasuk budaya lewat penampilan kesenian dan pameran hasil tenun atau pakaian khas daerah masing-masing.

"Yang pasti Apkasi otonomi expo 2023 ini merupakan upaya konkrit dan wujud komitmen Apkasi untuk mendorong dan mengangkat serta media  membuka peluang investasi bagi pelaku UMKM di daerah masing- masing," tandas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan  output dari Rakernas ini semakin memperkokoh nilai tawar bahkan intervensi Apkasi terhadap kebijakkan nasional dalam berbagai aspek termasuk ekonomi, sosial dan politik.

Diketahui, Kegiatan tahunan Apkasi berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, Prof. Ma’ruf Amin ini di turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Drs. Teten Masduki, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta pengurus dan Pejabat Pemerintahan Pusat yang ada.

Usai Penutupan Rakernas Apkasi kw-XV  Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia didampingi Ketum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan ( Bupati Dharmasraya) Sekjen Apkasi

Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa) dan ketua bidang Politik dan Keamanan Joune Ganda (Bupati Minut) serta Putri Otonomi Indonesia

2023 Asal Minut Elsyah Gabriell

Memberikan Keterangan Pers.

(DL)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rakernas Apkasi ke-XV Resmi diTutup, Bupati Minut Joune Ganda Dipercayakan Sampaikan Laporan Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: admin